Header Ads


Letjen Agus Resmi Jabat Pangkostrad, Mayjen Andika Dankodiklat

Letjen Agus Resmi Jabat Pangkostrad, Mayjen Andika Dankodiklat

MajalahQQHOKI.com, Jakarta-- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono resmi melantik Letjen Agus Kriswanto sebagai Pangkostrad. Tongkat estafet ini diberikan Letjen Edy Rahmayadi yang memilih pensiun dini untuk berkontestasi di Pilkada Sumatera Utara 2018.

Image result for Letjen Agus Kriswanto

"Berkaitan serah terima jabatan ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugas pokok TNI AD," kata Mulyono dalam upacara sertijab di Mabes Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Serah terima jabatan ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Pada surat itu, Letjen Edy dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD.

KSAD Mulyono juga melantik beberapa jabatan perwira tinggi dan satu perwira menengah.

Mereka adalah Mayjen Andika Perkasa yang menggantikan Letjen Agus Kriswanto sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD).

Jabatan Mayjen Andika yang saat ini duduk di kursi Pangdam XII/Tanjungpura, diserahkan kepada Mayjen Achmad Supriyadi.

Image result for Mayjen Andika Pangdam XII/Tanjungpura

Selain itu, KSAD Mulyono juga melantik jabatan Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak ke Mayjen TNI Benny Susianto. Diketahui, Komaruddin dimutasi menjelang masa pensiunnya sebagai prajurit TNI AD.

Terakhir, nama Brigjen TNI Kurnia Dewantara dipercaya menempati jabatan baru sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danses Koad), dan Kolonel Inf Urip Wahyudi yang dilantik sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad).


– Dikutip dari Liputan6.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.