Header Ads


3 Kali Curi Uang Nasabah Di ATM, 2 Bocah Prempuan Diamanakan Polisi

Ilustrasi penangkapan




Majalahqqhoki.net, MAKASAR - Kasus pencurian uang nasabah di sebuah ATM di Kota Makassar akhirnya terungkap.

Tim Khusus Polsekta Tamalanrea yang melakukan penyelidikan berhasil mengungkap identitas kedua bocah perempuan yang terekam kamera CCTV.

Kedua bocah perempuan tersebut masing-masing berinisial WE (11) dan RS (9). Mereka diamankan polisi di rumahnya Jalan Perintis kemerdekaan IV, kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (26/4/2018).

Kedua bocah perempuan ini terekam kamera CCTV ATM Bank BRI yang terletak di ATM Center di depan Pesantren IMMIM Jalan Perintis Kemerdekaan. Video rekaman CCTV itu pun beredar luas di media sosial dan menjadi viral sejak, Kamis (25/4/2018).

Kepala Polsekta Tamalanrea Kompol Syamsul Bachtiar dalam keterangan persnya mengatakan, kedua bocah ini mencuri uang nasabah di ATM dengan berpura-pura menawarkan barang. Akibatnya, nasabah tidak fokus. 

Agen Sakong Online'

Situasi itu dimanfaatkan oleh kedua pelaku untuk menekan tombol nominal uang dan terjadi transaksi lanjutan. 

"Jadi setelah nasabah telah melakukan transaksi dan mesin ATM sementara melakukan proses, kedua bocah ini kemudian menawarkan barang hingga membuat korbannya tidak fokus. Saat nasabah sudah menarik uangnya dari mesin ATM, kedua bocah ini langsung menekan transaksi lanjutan. 

Pada saat korban keluar dari ATM, kedua bocah mengambil uang dari transaksi kedua," jelasnya. 

Makassar Dari hasil interogasi, lanjut Syamsul, kedua bocah perempuan ini mengaku telah melakukan pencurian di ATM sebanyak tiga kali. Awalnya, ia melakukan pencurian pada April di ATM BRI di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Di tempat ini, mereka menggasak uang nasabah di ATM sebesar Rp 3,7 juta. Mereka kembali beraksi pada pertengahan April ATM BRI Jalan Perintis Kemerdekaan, depan pesantren IMMIM. 

Keduanya menggasak uang nasabah sebesar Rp 800.000. "Aksi ketiga bocah ini kembali dilakukan di tempat aksi kedua dan berhasil menggasak uang nasabah sebesar Rp 500.000," ungkapnya.

 Saat beraksi yang ketiga kalinya, kedua bocah tersebut ditangkap setelah videonya viral di media sosial. Mereka membobol ATM milik Febrianti. "Kedua bocah perempuan ini sementara dilakukan penyelidikan dan pendalaman kasus untuk mengetahui apakah ada orang dewasa di balik aksi nekatnya melakukan pencurian di ATM," tambahnya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.