Header Ads


Nekat loncat Sebelum Kereta Berhenti, Kaki Seorang Penumpang Patah

Penumpang Kereta Singasari bernama Gizella Debora (21) mendapat penanganan pertama dari Unit Kesehatan PT KAI Daop 5 setelah terjatuh saat turun dari gerbong di Stasiun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/4/2018).


Majalahqqhoki.com, PURWOKERTO - Seorang penumpang Kereta Singasari Gizella Debora (21) terjatuh saat turun dari gerbong di Stasiun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/4/2018). Akibatnya, penumpang tersebut patah tulang di bagian kaki kiri.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, insiden tersebut terjadi saat kereta Singasari akan berhenti di Stasiun Purwokerto, sekitar pukul 18.05 WIB.

Korban yang diketahui beralamat di Jalan Brobahan Timur, Kranji, Purwokerto ini nekat terjun dari gerbong saat kereta belum berhenti sempurna.

"Korban membuka pintu terus memanggil porter. Tanpa menunggu kereta berhenti sempura, korban langsung melompat dan terjatuh," katanya.

Agen Sakong Online

Melihat insiden tersebut, petugas stasiun langsung mengevakuasi korban. Korban mendapat pertolongan pertama dari Unit Kesehatan Daop 5 Purwokerto.

Karena mengalami patah tulang, korban akhirnya dirujuk ke RS Ortopedi Banyumas menggunakan mobil dinas PT KAI.

"Untuk perawatan korban bisa mengajukan asuransi dari Jasa Raharja yang sudah termasuk dalam tiket," tuturnya.

Ixfan mengimbau semua penumpang untuk lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan standar keselamatan yang selalu disosialisasikan petugas melalui pelantang.

Selain itu, dia juga meminta penumpang untuk menyimpan tiket mereka sebagai bukti asuransi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.