Header Ads


Partai Hijau di Australia Desak Legalisasi Ganja

Australia mengalami banyak perubahan mengenai ganja medis, dan kini Partai Hijau menjadikan legalisasi ganja sebagai misi politik.



Majalahqqhoki.net, CANBERRA - Partai Hijau (The Greens) di Australia menyatakan ingin memperjuangkan legalisasi ganja untuk warga di atas 18 tahun dan merebut komoditas psikotropika itu dari tangan kriminal pengedar.

Senator Partai Hijau Richard Di Natale berpendapat, usulan partainya tidak akan menghasilkan penjualan dan penggunaan ganja secara luas, dengan catatan akan ada peraturan ketat tentang penjualan dan produksi.

Sebagai bagian dari rencana, sebuah agensi akan dibuat untuk menjadi satu-satunya pedagang grosir ganja, serta outlet yang bertanggung jawab mengeluarkan lisensi bagi para calon petani dan pengecer.

"Sebagai mantan dokter obat dan alkohol, saya telah melihat betapa merusaknya pendekatan obat-obatan terhadap orang," kata Senator Di Natale.

"Kita harus mengambil ini dari tangan para penjahat dan pedagang. Kita harus memastikan itu ada di tangan para profesional kesehatan."

"Kita harus memiliki lingkungan yang jauh lebih terkontrol dan terkendali," tambahnya. Partai Hijau mendesak warga Australia melihat ke negara-negara seperti Amerika Serikat, Spanyol dan Uruguay sebagai contoh legalisasi ganja yang mengarah ke penurunan kejahatan terkait narkoba.

Mereka berpendapat itu juga bisa memberikan pendapatan yang diterima melalui sistem perpajakan.

Agen Sakong Online

 Berdasarkan rencana partai kecil ini, akan ada hukuman yang ketat bagi orang yang tertangkap menjual ganja kepada anak di bawah umur.

Senator Di Natale mengatakan lebih berbahaya untuk terus melarang penggunaan ganja, dan meminta Australia untuk realistis.

Partai Hijau berpendapat, pemasukan pajak dari penjualan ganja dapat diarahkan untuk layanan kesehatan mental. Sementara, Asosiasi Medis Australia (AMA) mengatakan, tidak dapat mendukung rencana partai itu karena dampak kesehatan fisik dan mental yang serius dari penggunaan ganja.

 "AMA tidak mendukung penggunaan personal ganja, tapi sanksi kriminal untuk penggunaan ganja secara personal sama-sama problematik," kata Wakil Ketua AMA Dr Tony Bartone dalam tulisannya di ABC.

 Barang Bukti Meskipun tidak mendukung ide Partai Hijau, Bartone melihat cara Australia menangani penggunaan obat-obatan jelas tidak bekerja baik.

 Menurut Bartone, menaikkan investasi dalam pengaturan dan penahanan tidak akan menghasilkan dampak yang baik, tapi mendukung pendekatan pengurangan dampak buruk dari ganja dan obat-obatan lainnya.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.