Header Ads


Penemuan Bayi Perempuan di Depan Rumah Buat Geger Warga pajetan

ilustrasi bayi. (Getty Images via BBC)


Majalahqqhoki.net, JAKARTA - Seorang bayi yang diduga baru dilahirkan, ditemukan di depan sebuah rumah di Jalan Siaga II, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018) pagi.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang masih dalam kondisi hidup itu sempat membuat geger warga setempat.

Pemilik rumah tempat bayi itu ditemukan, NN mengatakan, ia mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.30 WIB, saat suaminya keluar rumah untuk mengantar anak ke sekolah. Warga lain yang berada di depan rumah, memberi tahu suaminya ada bayi di sana. Suami NN kemudian memberitahu NN yang berada di dalam rumah.

 "Pas saya keluar pagar, sudah banyak warga di situ yang melihat bayinya, orang lewat," ujar NN, saat dihubungi Kompas.com.

NN dan Ibunya, langsung menghubungi ketua RT setempat. NN mengaku panik melihat bayi tergeletak di depan rumahnya.

Agen Sakong Online

"Kami lapor Pak RT. Saya kaget ya, agak panik juga. Jadi, Pak RT yang mengurus itu semua," kata dia. RT setempat mulanya membawa bayi itu ke klinik. Karena keterbatasan peralatan medis di klinik tersebut, bayi perempuan itu akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Siaga Raya.

NN juga sempat menjenguk bayi tersebut saat ditangani pihak rumah sakit.

"Kayaknya baru lahir karena semua segar, ari-arinya segar tadi menurut pihak rumah sakit. Saya tadi ngobrol sebentar sama susternya, katanya sih semua dalam keadaan baik-baik aja," ucap NN.

 Menurut NN, bayi tersebut sudah diserahterimakan kepada rumah sakit. Ketua RT setempat juga sudah melaporkan penemuan bayi di lingkungannya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono membenarkan penemuan bayi di depan rumah warga tersebut.

Polisi sudah mengecek langsung ke lokasi penemuan bayi itu.

 "Dari warga ditemukan di depan rumah, baru dibawa ke rumah sakit. Karena hidup, baru lapor ke pembina setempat. Sekarang di Rumah Sakit Siaga Raya," kata Harsono, saat dihubungi terpisah.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.