Header Ads


Polisi Pastikan Korban Helikopter Jatuh di Morowali 9 Orang

Helikopter jenis choper jatuh di Morowali, Sulawesi Selatan, Jumat (20/4/2018).


Majalahqqhoki.net, MOROWALI - Polres Morowali, Sulawesi Tengah, memastikan jumlah korban kecelakaan tunggal helikopter yang jatuh di wilayah PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sebanyak 9 orang.

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi mengatakan, 8 dari 9 orang tersebut merupakan penumpang helikopter. Sementara 1 korban meninggal, Agus Heni Irawan (23), merupakan karyawan PT IMIP.

Sementara itu, 7 dari 8 penumpang yang selamat mengalami luka ringan. Sedangkan satu orang lainnya mengalami luka berat. Mereka kini berada di RSUD Morowali.

"Saya sudah turun langsung ke lokasi kejadian untuk memastikan berapa jumlah korban. Semua sudah terkendali. Korban selamat sudah dirawat sementara korban meninggal sudah dijemput oleh pihak keluarga,’’ ungkap Dadan.

Dadan menjelaskan, saat ini kondisi di lokasi kejadian sangat kondusif. Warga maupun karyawan tidak diperbolehkan memasuki TKP.

Agen Sakong Online

Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar proses olah TKP yang akan digelar Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Saat ini, KNKT masih dalam perjalanan dari Palu menuju Kabupaten Morowali untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

"Jadi langkah yang kita ambil untuk sementara adalah mengamankan lokasi dengan memberi police line, KNKT sendiri masih dalam perjalanan ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Kita berharap semua berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Sebelumnya, helikopter mengalami kecelakaan pada Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 09.20 Wita.

Kecelakaan terjadi di dalam areal perusahaan, tepatnya di dekat pos penjagaan Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali saat hendak melakukan peninjauan.

Akibat kecelakaan tersebut, 8 penumpang helikopter dinyatakan selamat. Meskipun kondisi sebagian luka berat dan 1 karyawan bernama Agus Heni Irawan (23) meninggal di tempat.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.