Header Ads


Sehabis Didatangi ''Sales'' Sofa, Uang Rp 20 Juta Ibu Ini Raib

Ilustrasi pencurian


Majalahqqhoki.net, JAKARTA -Tubuh Agnes (64) langsung lemas begitu mengetahui uang Rp 20 juta dalam tasnya yang ditaruh di atas sofa ruang tamu rumah raib.

Uang tersebut, diduga dibawa kabur dua orang yang mengaku sales  pembersih sofa, yang datang menawarkan jasanya kepada korban.

Kejadian itu terjadi di rumah Agnes yang berlokasi di Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (18/4/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

Agnes yang kebetulan sedang sendiri saat kejadian, mulanya mengabaikan suara lonceng pagar di depan rumah. Beberapa saat kemudian, dia keluar ke halaman rumah karena mendengar suara orang bercakap-cakap.

 Dia lalu mendapati seorang pria dan wanita, yang sudah masuk 1 meter di dalam halaman rumahnya.

"Mereka memperkenalkan diri sebagai sales pembersih sofa. Seingat saya, si perempuan bilang, 'selamat siang, Tan. Kita mau peragaan pembersih sofa'," kata Agnes, kepada Kompas.com, Rabu malam.

Entah mengapa, kata Agnes, dia mempersilahkan mereka masuk. Padahal, lanjut dia, selama ini dia selalu menolak apabila ada orang asing ingin masuk rumah.

Agen Sakong Online

"Bahkan, saya sempat bersalaman dengan mereka. Yang aneh, anjing saya, kok, tumben enggak menggonggong. Padahal, mereka itu orang yang enggak dikenal. Tapi, kenapa anjing saya diam saja," ujar Agnes.

 Agnes mempersilahkan kedua sales itu duduk di sofa ruang tamu. Setelah duduk di ruang tamu, sales wanita bertanya, "Ada aqua enggak, Bu?".

"Enggak ada. Tapi saya adanya Coca-Cola," kata Agnes, menirukan jawabannya saat itu. Ia lalu mengambil minuman bersoda itu di lemari pendingin, dan menyugguhkan kepada dua sales itu.

 Keduanya sempat memperagakan peralatan mereka membersihkan sofa. Setelah itu, Agnes menyampaikan kepada dua tamunya, bahwa dia belum berminat menggunakan layanan mereka. "Si sales enggak nawar lagi.

Dia langsung bilang, 'oh, ya sudah, terima kasih, Tante. Kita pamit dulu'," ujar Agnes. Satu jam setelah kedua sales itu pergi, Agnes baru menyadari kehilangan uang puluhan juta dalam tasnya. Setelah memeriksa tas, dia hanya menemukan sisa Rp 19,5 juta di dalamnya. "Satu bundel uang senilai Rp 20 juta sudah tidak ada. Di situ lutut saya langsung lemas," ujar Agnes.

Dia mengingat, posisi duduk sales perempuan berdekatan dengan tas berisi uang itu.

Selain itu, dia menemukan uang Rp 100.000 ada di kolong sofa, tempat sales perempuan itu duduk.

 Sales perempuan itu juga mengubah posisi duduknya menjauhi tas, sehabis Agnes mengambil minuman di kulkas.

"Saya menduga, sales mengambil uang di dalam tas saat saya ambil minum. Karena tas itu terbuka banget. Jadi orang tinggal lihat ke dalam, langsung mengetahui isinya," ujar Agnes.

Menurut Agnes, uang yang raib itu merupakan uang koperasi. Atas kejadian ini, dia sudah mendatangi Polsek Pasar Rebo guna membuat laporan.

Polisi sudah meminta keterangan Agnes soal kejadian tersebut. "Tapi, laporan polisi resmi belum saya buat, karena sudah terlalu malam. Kamis pagi, rencananya saya akan buat laporan polisi," ujar dia.


Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.