Header Ads


Bergurau Ada Bom, Penumpang Diturunkan dari Pesawat Lion air Tujuan Malaysia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara peresmian pembelian 50 unit pesawat Boeing 737 MAX 10 oleh Lion Air Group di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).



Majalahqqhoki.com, TANGERANG - Seorang penumpang pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT280 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (27/5/2018),  bergurau bahwa ada bom di penerbangan itu. Penumpang berinisial YS (25) itu kemudian diturunkan sebelum pesawat lepas landas.

"YS mengatakan kepada penumpang lainnya bahwa ada bom di pesawat ketika dalam proses masuk ke pesawat (boarding). Awak kabin dan beberapa penumpang lainnya mendengar ungkapan YS," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Pihak maskapai dan bandara langsung melakukan pengecekan ulang dengan mengembalikan penumpang, barang bawaan dan kargo ke terminal keberangkatan bandara.

YS kemudian diserahkan ke pihak kepolisian bandara.

"Untuk memberikan kenyamanan penerbangan serta prosedur penanganan penumpang, Lion Air tidak menerbangkan/menurunkan (offload) YS berikut barang bawaannya," kata Danang.

Agen Sakong Online

Setelah pemeriksaan, hasilnya tidak ditemukan barang berupa bom atau benda mencurigakan lain yang dapat membahayakan penerbangan. Namun, akibat dari kejadian itu penerbangan mengalami keterlambatan.

Penerbangan yang semula dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.40 WIB baru bisa diberangkatakan pada 14.15 WIB dan tiba di bandara Kuala Lumpur pukul 17.01 MYT.

Demi kenyamanan dan keamanan, Lion Air melakukan penggantian pesawaan untuk menerbangkan 127 penumpang dewasa dan 6 orang anak.

"Untuk lebih menjamin keselamatan, Lion Air mengganti pesawat pada penerbangan JT280 dari Boeing 737-800NG (B378) registrasi PK-LJV ke Boeing 737-800NG registrasi PK-LOP. Lion Air menegaskan, bahwa kedua pesawat tersebut dinyatakan laik terbang dan aman," kata Danang.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.