Header Ads


Buka Puasa Gratis Untuk Mereka Yang Terjebak Macet.....

Suasana kegiatan Buka Puasa Gratis di Kantor PT CMNP, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin (21/5/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Puluhan kursi plastik berwarna hijau telah berjejer rapi di depan Kantor PT Cipta Marga Nusaphala Persada, di Jalan Yos Sudarso Kav 28, Jakarta Utara, Senin (21/5/2018) sore.

Sejak tujuh tahun terakhir, perusahaan operator tol tersebut selalu menyediakan buka puasa gratis di halaman kantornya. Menunya tidak sekadar takjil, mereka juga menyediakan makanan berat untuk mengenyangkan perut para pengungjung.

"Kita yang beda itu menunya lengkap. Biasanya kan takjilan, kalau ini langsung nasi pakai lauk pakai sayur, walaupun takjilannya tetap ada," kata Humas PT CMNP, Agsa Fahmi.

Jumlahnya pun cukup banyak. Fahmi mengatakan, setiap harinya ada 200-300 paket makanan yang disediakan untuk kegiatan tersebut dan selalu ludes.

Agen Sakong Online

Fahmi menambahkan, kegiatan buka puasa gratis di sana juga tidak khusus menyasar kalangan duafa seperti kegiatan-kegiatan serupa. Ia menuturkan, semua orang boleh datang menikmati sajian berbuka secara gratis.

Pantauan Kompas.com, peserta buka gratis itu memang didominasi orang-orang berpakaian kantoran. Tidak sedikit pula pengemudi ojek online yang tampak lahap menyantap makanan.

"Bebas, di sini bebas. Bemua yang mau berbuka silakan datang. (Pengunjung) kita kebanyakan memang para pengendara atau komuter yang kejebak macet dan enggak sempat berbuka puasa di rumah," kata Fahmi.

Ia menambahkan, orang-orang yang datang ke sana pun umumnya sudah mengetahui adanya kegiatan berbuka gratis. Bagaimana tidak, kegiatan itu sudah berlangsung selama tujuh tahun.

"Kalau kita perhatikan, yang datang orangnya ya dia lagi, dia lagi. Artinya, dia sudah tahu kalau ada buka puasa di sini. Enggak masalah sih buat kita," kata Fahmi.

Kegiatan buka puasa gratis di Kantor PT CMNP itu akan berlangsung setiap hari kerja sejak hari ini, hingga Jumat (8/6/2018) mendatang.

Pengunjung bisa mulai datang pukul 17.30 WIB supaya tidak kehabisan paket makanan. Sebab, tidak sampai 15 menit setelah azan maghrib, ratusan paket makanan sudah habis diserbu para pengunjung.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.