Header Ads


Cegah Terorisme Pada hari Waisak, Polres Jakut Siagakan 300 Personel

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Bachtiar memberikan keterangan kepada wartawan usai memipin apel pengamanan Hari Raya Waisak di Lapangan Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (28/5/2018).


Majalahqqhoki.com,  JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menyiagakan sebanyak 300 personel untuk mengamankan Hari Raya Waisak yang akan jatuh pada Selasa (29/5/2018) besok.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Bachtiar menyampaikan, pihaknya akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengamankan Hari Raya Waisak, seperti mengantisipasi aksi terorisme.

"Kita tidak ingin adanya ancaman-ancaman yang terjadi seperti yang beberapa waktu lalu terjadi di Surabaya yaitu sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan kita. Tentunya ancaman teroris ini bisa terjadi di mana pun dan kapan pun," kata Vivid, Senin (28/5/2018).

Agen Sakong Online

Vivid menuturkan, akan ada 20 vihara yang diamankan di wilayah Jakarta Utara. Ia menegaskan, pihaknya tidak mau kecolongan dengan adanya aksi terorisme di wilayahnya.

"Sampai saat ini belum ada info intelijen ataupun ancaman-ancaman teroris. Namun demikian, kami tetap all out. Artinya, kami tidak mau underestimate, kami tidak mau kecolongan," ujar Vivid.

Untuk itu, lanjut Vivid, setiap pengunjung vihara juga akan diperiksa menggunakan metal detector. Ia menyebut, hal tersebut sudah menjadi standar pengamanan.

Selain aparat kepolisian, aparat Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran dan Kodim juga akan diterjunkan untuk mengawal perayaan Hari Raya Waisak.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.