Header Ads


Damkar Turunkan Jenazah Pria yang di Temukan Tergantung di Tol JORR

Ilustrasi bunuh diri



Majalahqqhoki.com,JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menurunkan jenazah pria yang ditemukan tergantung di lampu penerangan jalan ruas Tol JORR KM 30, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2018).

"Ada petugas Damkar yang akhirnya mengevakuasi korban karena tiang itu cukup tinggi ya," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (9/5/2018).

Petugas Damkar datang ke lokasi pukul 00.15 WIB dan mulai menurunkan jenazah pukul 00.40 WIB.

"Kami terima laporan sekitar jam 00.15 WIB dan datang ke lokasi dengan mengerahkan empat unit," ucap Kasiop Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman.

Gatot menyampaikan bahwa proses evakuasi cukup sulit. Sebab, jenazah tergantung di tiang listrik yang tingginya lebih kurang 30 meter. Selain itu, jenazah berada di tiang listrik di tengah jalan tol yang ramai.

Sebagai langkah pengamanan, pihak kepolisian dan Damkar berkoordinasi dengan PJR dan Jasa Marga untuk melakukan penutupan jalan sementara.

Agen Sakong Online

"Itu kan jalan tol masih ramai meski sudah tengah malam. Kita sulit kalau mau meletakkan unit di tengah jalan. Akhirnya, dilakukan penutupan sementara," ujar Gatot.

Menurut dia, penurunan jenazah memakan waktu 20 menit. Setelah jenazah berhasil diturunkan, lalu lintas kembali dibukan seperti semula.

Gatot tidak mengetahui persis mengapa pria tersebut gantung diri di tiang listrik. Namun, dari keterangan beberapa saksi, korban terlihat di lokasi sejak sore hari.

"Omongan warga orang sudah dari sore. Lalu ada yang liat dimanjat dan gantung diri, tapi itu versi warga," ucapnya.

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.