Header Ads


Dua Kali Sudah, Pak Jokowi Mengerjai Wartawan Pada Bulan Ramadhan....

Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo di rumah dinas Ketua DPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali mengerjai wartawan. Salah satunya terjadi saat Ramadhan tahun lalu.

Saat itu, wartawan ingin mewawancarai Jokowi yang baru saja menghadiri buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Ada banyak topik hangat yang ingin ditanyakan oleh wartawan ke orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Begitu Jokowi keluar, ia langsung menghampiri kerumunan wartawan. Terlihat di tangan kanannya terselip secarik kertas.

"Ini saya kasih siapa, ya?" tanya Jokowi sambil mengangkat secarik kertas putih tadi.

Wartawan yang mengira secarik kertas itu adalah catatan penting, meminta Presiden membacakannya sendiri. 

Jokowi menolak, "Enggak deh, saya kasih kamu saja."

Kemudian, sambil menyerahkan secarik kertas tersebut kepada salah seorang wartawan, Jokowi nyeletuk, "Ini menu makanan berbuka saya tadi."

Setelah itu, Jokowi dengan santainya berjalan ke arah mobil dinas, meninggalkan wartawan yang tertawa setelah sadar dikerjai.

Hari ini, Senin (28/5/2018), kisah serupa terulang kembali.

Momen ini terjadi saat Presiden Jokowi berbuka puasa bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri Kabinet Kerja, hingga tokoh politik di kediaman dinas Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Nomor 10, Jakarta Selatan.

Agen Sakong Online

Pada pengujung acara, wartawan berdiri rapi di depan pintu masuk rumah. Pasalnya, para wartawan ingin mewawancarai Presiden tentang sejumlah topik terkini.

Salah satu isu yang ingin ditanya adalah mengenai Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang menuai polemik di publik.

Tepat pukul 18.47 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang keluar dari rumah dinas Bambang.

"Selamat malam, Pak," sapa para wartawan.

Jokowi pun menghentikan langkahnya persis di depan kerumunan wartawan. Tak mau kehilangan momen, wartawan pun langsung melontarkan pertanyaan ke Presiden.

jokowi kemudian berkata, "Saya, Pak Wapres, Ketua DPR, Pak Ketua BPK, sepakat. Satu meja itu sepakat, besok kan libur. Kita sepakat...besok tetap puasa."

Senyum terlihat melekat di wajah Jokowi setelah mengucapkan hal itu. Ekspresi yang sama juga terlihat pada Bambang Soesatyo dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung yang berada di sisi kiri dan kanannya.

Kemudian, Jokowi dengan santai membalikkan tubuhnya dan melangkah menuju kendaraan dinas.

Dua kali sudah, Pak Presiden ngerjain wartawan di bulan Ramadhan.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.