Header Ads


Duka Warga Pondok Bambu Yang Jadi Korban Kebakaran.....\

Sisa kebakaran di penukiman warga pondok Bambu dan Cipinang Muara, Selasa (22/5/2018)


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Warga korban kebakaran di Pondok Bambu, Jakarta Timur, hanya bisa meratapi puing-puing sisa bangunan tempat tinggal mereka yang ludes terbakar. Sukarto (57), warga RT 009 RW 003 Kelurahan Pondok Bambu, mengaku pasrah dengan musibah yang menimpanya. 

"Mau gimana lagi, namanya musibah. Untung tidak ada korban," kata Sukarto, yang sedang membereskan puing-puing di rumahnya. Saat kebakaran terjadi, dirinya baru saja sampai di kantor. Dia mengetahui musibah itu setelah ditelepon oleh tetangganya.

Di rumah, hanya ada istri dan cucunya yang berusia lima tahun. Beruntung keduanya bisa selamat. "Saya kerja sopir travel. Saat kejadian, cucu saya yang bangunin neneknya, teriak 'kebakaran Nek, ayo keluar'.

Agen Sakong Online

Lalu mereka keluar dan sempat menyelamatkan satu motor, sedangkan satu motor lagi habis kebakaran bersama semua surat-surat rumah dan izasah," ujar dia. Sukarto sekarang mengungsi tinggal di rumah anaknya yang berada di Pondok Kopi,

Jakarta Timur. Ia berharap, ada bantuan tenaga dan perhatian dari pemerintah terkait musibah yang dialaminya dan korban lain.

Beberapa pemilik rumah lain nampak sedang mencari dan mengumpulkan barang yang bisa diselamatkan pasca-kebakaran. Selain itu, juga nampak beberapa anak kecil yang mencari sisa barang keperluan sekolahnya. "Sedang liat-liat aja, Kak, siapa tau ada yang masih bagus enggak kebakar," ucap seorang bocah, di lokasi.

Saat Kompas.com menelusuri jalan setapak untuk melihat kondisi pemukiman, nampak pemandangan rumah yang terbakar hanya tersisa tembok bangunan saja.

Sementara kayu dan atap sudah habis dilalap api bersama berbagai perabotan rumah lain. Kondisi pemukimaan memang cukup padat. Pintu rumah warga saling berhadapan, sementara akses jalan hanya tersisa ruas kecil yang hanya bisa dilalui satu kendaraan bermotor.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda dua kelurahan di Jakarta Timur, yakni Pondok Bambu dan Cipinang Muara, pada Senin (21/5/2018). Kejadian itu menghanguskan puluhan rumah warga.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.