Header Ads


Hindari Bus, Truk BBM Terguling lalu Tabrak Tebing

Hindari bus, truk distributor BBM PT Pertamina terguling di jalan Trans Sulawesi, Senin (28/5/2018)



Majalahqqhoki.com, MAMUJU - Truk BBM berkapasitas 10.000 liter milik PT Pertamina menabrak tebing dan batu besar di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Botteng, Kelurahan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (29/5/2018). Tidak ada korban dalam kecelakaan ini.

Menurut penuturan sopir truk BBM, Baharuddin, truk ini berangkat dari depo Pertamina di Pare-pare menuju Mamuju.

Di tengah perjalanan, truk menghindari bus yang melaju kencang di depannya di sebuah tikungan tajam.

Untuk menghindari tabrakan, sopir truk terpaksa membanting setir keluar jalur aspal. Namun, kondisi jalan licin sehabis diguyur hujan membuat bagian depan ban truk masuk ke got.

Akibatnya, truk terguling masuk ke selokan dan berhenti ketika menabrak tebing. “Saya hindari bus di tikungan dan mengambil sisi kiri jalan hinga menabrak tebing,”jelas Baharuddin.

Agen Sakong Online

 Baharuddin dan temannya yang berada di dalam truk selamat, sementara kaca depan truk pecah.

Akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Untuk mengevakuasi Truk tanki BBM tersebut pihak PT Pertamina akan menggunakan alat berat.

Iptu Irham, anggota Polres Mamuju, menyebutkan jika jalan Trans Sulawesi di lokasi kecelakaan merupakan wilayah yang rawan kecelakaan. Jalanan ini sempit, berliku, banyak tanjakan serta licin setelah diguyur hujan.

Volume kendaraan yang tidak sebanding dengan tingkat pelebaran jalan juga menjadi salah satu pemicu banyaknya kecelakaan di sepanjang jalur ini," jelas Irham.

Selain itu, di sepanjang jalur ini juga minim rambu-rambu lalu lintas dan rambu peringatan, terutama di sekitar area turunan dan tanjakan.

Hal itu, kata Irham juga ikut berkontribusi memicu kecelakaan. Sehingga para pengendara selalu diharapkan kewaspadaannya saat melewati jalur ini.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.