Header Ads


Isrtri dan Keponakan Bupati Bengkulu Selatan Diduga Penampung Uang Suap

Petugas KPK menampilkan barang bukti uang terkait operasi tangkap tangan di Bengkulu Selatan dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Rabu (16/5/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) tidak hanya menetapkan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud sebagai tersangka. KPK juga menetapkan dua anggota keluarga Dirwan sebagai tersangka penerima suap.

Keduanya yakni istri Dirwan, Hendrati, dan keponakan Dirwan, Nursilawati. Adapun, Nursilawati merupakan Kepala Seksi di Dinas Kesehatan Pemkab Bengkulu Selatan.

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Hendrati dan Nursilawati diduga berperan sebagai penampung uang suap dari Juhari, kontraktor di Bengkulu Selatan.

Agen Sakong Online

Diduga, Dirwan telah berkomunikasi dengan Juhari mengenai mekanisme penyerahan uang.

"Informasinya, Bupati bilang, 'uang jangan diserahkan ke saya, tapi serahkan ke HEN atau NUR'," ujar Basaria dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Rabu (16/8/2018).

Menurut Basaria, pada 12 Mei 2018 Juhari menyerahkan uang Rp 23 juta kepada Nursilawati. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada Hendrati.

Kemudian, pada 15 Mei 2018, Juhari menyerahkan uang Rp 75 juta kepada Nursilawati. Uang secara tunai itu diberikan langsung di kediaman Hendrati.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.