Header Ads


Kabel yang Semerawut di Simpang Lima Picu Kemacetan

Untaian kabel di kawasan Simpang Lima, Tugu Utara, Jakarta Utara, tampak kendor dan semerawut pada Selasa (8/5/2018) pagi.



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kabel yang menjuntai dan semrawaut di Simpang Lima, Jakarta Utara, kerap menimbulkan kemacetan di sana, terutama pada sore hari.

Hasan, tukang ojek yang biasa mangkal di Simpang Lima, mengatakan bahwa kemacetan itu terjadi karena truk-truk kontainer yang melintas di sana harus menurunkan kecepatan agar tidak mengenai kabel.

"Kalau (kendaraan) kecil-kecil pasti masih bisa lewat, tetapi kalau kontainer yang tinggi begitu ya susah untuk lewat. Akibatnya ya bisa macet panjang," kata Hasan kepada Kompas.com, Selasa (8/5/2018.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah truk kontainer terlihat lalu-lalang di kawasan Simpang Lima. Hasan mengatakan, sebuah pul kontainer memang berada di dekat tempat itu.

Agen Sakong Online

"Pulnya ada di dekat sini, jadi ya yang lewat sini banyak truk-truk kontainer kayak begini, cuma biasanya sudah macet ini, kebetulan lagi lancar," ujar Hasan.

Dewi, pengendara yang tengah melintas di sana, menyampaikan informasi yang sama. Menurut dia, kawasan itu langganan macet. Apalagi, jika banyak kendaraan besar yang melintas.

"Di sini memang biasa macet Mas kalau lagi banyak kendaraan besar yang lewat. Kebetulan ini lagi sepi jadi lalu lintasnya lancar," kata Dewi.

Kabel yang menjuntai dan semrawut ditemukan di kawasan Simpang Lima, Jakarta Utara. Sebatang bambu pun dipasang untuk menopang kabel agar tidak jatuh ke tanah.

Rencananya, kabel-kabel milik perusahaan telekomunikasi tersebut akan dipindahkan ke bawah tanah supaya tidak menimbulkan kecelakaan.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.