Header Ads


Ketika Perempuan Bercadar Dipeluk Erat Polwan Non Muslim......

 Seorang Anggota Polwan yang bertugas di Provost Polda Maluku memeluk erat seorang wanita bercadar di acara pembagian makanan berbuka yang digelar Polda Maluku di Jalan AM Sangadji Ambon, Jumat petang (25/5/2018).



Majalahqqhoki.com, AMBON - Hujan yang sempat mengguyur Kota Ambon tak menyurutkan semangat sejumlah anggota Polisi Wanita Polda Maluku untuk menyapa dan menghampiri setiap warga yang lalu lalang di Jalan AM Sangadji, Jumat sore (25/5/2018).

Dengan senyum ramah, para Polwan menghampiri warga di kawasan itu sambil membawa dus berisi kue dan minuman atau takjil.

Mereka kemudian membagikan paket berbuka puasa itu kepada warga di sepanjang jalan AM Sangadji, Kota Ambon. Suasana di kawasan itu setiap sore pada Bulan Ramadhan selalu ramai pejalan kaki dan pengendara.

“Sebentar Pak ini ada takjil untuk berbuka puasa, silakan diambil, Pak,” kata seorang polwan senior berpangkat Kompol, Imelda Haurissa saat menghentikan seorang pengayuh becak saat melintas di kawasan itu.

Agen Sakong Online

Tak hanya tukang becak, para polwan ini juga memberikan takjil kepada para pejalan kaki dan para sopir angkot yang melintas di kawasan itu
Para Polwan yang membagikan takjil ini umumnya adalah beragama non muslim.

Sambil memberikan takjil kepada warga yang hendak berbuka puasa, para polwan ini juga mendoakan agar warga yang menjalankan ibadah puasa diterima amalnya oleh Tuhan Yang Maha
 Esa.

“Semoga puasanya lancar dan amalnya diterima oleh Tuhan ya Pak,” kata salah seorang Polwan usai memberikan takjil kepada pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.

Perempuan bercadar dipeluk Polwan 

Suasana mengharukan menyelimuti acara pembagian makanan berbuka kepada warga di samping Masjid Raya Alfatah, Ambon.

Di tengah antrean panjang warga untuk mendapatkan kotak makanan, tampak seorang perempuan bercadar juga ikut antre.

Ketika perempuan bercadar itu mendapat giliran mengambil kotak makanan, suasana seketika menjadi haru.

Hal itu setelah seorang Polwan yang ikut bertugas mengawasi pembagian makanan menghampiri wanita bercadar itu dan langsung memeluknya dengan erat.

Agen Poker Online

Polwan yang memeluk erat perempuan bercadar itu diketahui bernama Brigpol Yugeal Tumury, seorang polwan non muslim yang keseharian bertugas sebagai anggota Provost Polda Maluku.

"Jujur saya kaget saja ada perempuan bercadar yang juga antre saat itu,” kata Yughel kepada Kompas.com.

Yugeal yang non muslim merasa bahagia bisa melayani seorang muslimah bercadar saat bertugas.

 Menurut Yugeal, dia tidak pernah menaruh curiga sedikit pun terhadap perempuan bercadar itu.

“Saya tulus memeluknya saat itu, dan saya melihat matanya berkaca-kaca, jujur saya sangat bahagia memeluknya,” kata Yugeal.

Yugeal mengaku saat memeluk wanita bercadar tersebut, dia sempat merasakan suasana batin wanita tersebut.

"Dia merasa bahagia dan saya tadi melihat dia sampai mau menangis,” katanya.

Wakapolda ikut membagikan takjil 

Tidak hanya dilakukan oleh para Polwan, aksi bagi-bagi takjil untuk warga yang akan berbuka puasa juga dilakukan oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanuddin bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Perwira tinggi berpangkat satu bintang di pundak ini bahkan rela basa-basahan untuk membagikan takjil kepada warga muslim yang melintas di kawasan itu. Sesekali, dia ikut berbincang dengan warga yang ditemuinya sebelum memberikan takjil kepada mereka.

 “Ini ada sedikit rezeki dari Polda Maluku, silakan diambil untuk berbuka puasa,” kata Hasanuddin kepada seorang wanita yang melintas di kawasan itu.

Menurut Hasanuddin, pembagian takjil kepada warga muslim yang sedang berpuasa, selain sebagai upaya untuk mencari amal ibadah di bulan Ramadhan juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

 Kegiatan pembagian takjil ini sendiri dilakukan jajaran Polda Maluku di tiga lokasi berbeda di Kota Ambon, yakni di Jalan AM Sangadji, di simpang AY Patty dan di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam kegiatan itu, sekitar 1.000 takjil dibagikan kepada warga.

“Jadi tujuannya itu kita ingin berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, kebetulan kita juga sedang menggelar operasi mantap praja. Kita berharap semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Hasanuddin.

Dengan kegiatan itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat lebih dekat lagi dengan polisi dan tidak mengganggap polisi sebagai sosok yang menakutkan. Apalagi, kata dia, Polwan-polwan yang diterjunkan dalam kegiatan itu begitu ramah.

“Kita turunkan Polwan, anggota lalu lintas, bahkan saya turun langsung dan berbaur bersama masyarakat agar masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan polisi. Oh ternyata polisi juga baik, seperti ibu tadi yang kita kasih takjil, dia terheran-heran dan berterima kasih,” katanya.

Tidak hanya memberikan takjil, polisi juga membagikan makanan gratis kepada ratusan warga yang ada di kawasan itu. Makanan yang diberikan berupa nasi dan lauk-pauk yang dimasak langsung oleh anggota Polwan.

Kegiatan pembagian makanan itu pun membuat suasana di jalan tersebut semakin ramai. Warga yang mengetahui polisi sedang membagi-bagikan makanan gratis langsung berbondong-bondong mendatangi tenda polisi.

Spontan saja antrean panjang tak dapat dihindari saat sejumlah anggota Polwan Polda Maluku mulai mengatur menu makanan untuk dibagikan kepada warga.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.