Header Ads


Longsor Di Pertukangan Jaksel, 30 Pasukan Oranye Dikerahkan

Longsor di Petukangan Jaksel, 30 Pasukan Oranye Dikerahkan



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Sebanyak 30 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye dikerahkan untuk membantu evakuasi rumah longsor yang ada di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Petugas membuat tanggul sementara untuk mencegah longsor susulan di lokasi.

Longsor tersebut melanda dua rumah yang berada di Jalan Jamblang RT 10/RW 05, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018). Petugas juga melakukan penjagaan mengantisipasi adanya longsor susulan di lokasi itu.

"Kita akan penjagaan. Tim sementara menanggul kayu pakai kayu sambil menunggu alat," kata salah satu petugas Supriyanto (29) di lokasi.

Supriyanto mengatakan pihaknya juga dibantu 40 petugas dari Dinas Tata Air untuk membersihkan material longor di lokasi. Pihaknya masih menunggu alat berat yang akan dikerahkan.

Agen Sakong Online

"Kita standby di lokasi sambil nunggu alat berat. Kalau udah sampai bisa kita rapikan sisa longsoran, khususnya yang nutup anak kali biar nggak banjir," sebutnya.

Supriyanto menuturkan ada dua rumah lainnya yang terancam karena longsor tersebut. Petugas melakukan antisipasi agar longsor tidak bertambah luas.

"Ada dua rumah yang dalam kondisi terancam. Jadi kita amankan memang," jelasnya.

Sebelumnya, rumah kontrakan dua pintu milik Syafruddin menjadi korban longsor. Tidak ada korban akibat longsor tersebut karena kontrakan tersebut sudah lama tidak dihuni.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.