Header Ads


Polda Sumsel Kejar Teroris Pencari Dana di Lubuk Linggau

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara



Majalahqqhoki.com, PALEMBANG - Kepada polisi, dua terduga teroris HH alias AR (38) dan HS alias AA (39) mengaku masih ada anggota mereka yang berada di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, tugas orang yang ada di Lubuklinggau tersebut untuk mencari dana. 

“Tim sekarang sedang kesana (Lubuklinggau), untuk mencari kebenaran sel-sel lain (teroris) yang melakukan kegiatan mencari dana. Ini masih dikembangkan,” ujar Zulkarnain, Kamis (17/5/2018).

Zulkarnain menyebutkan, saat ini mereka meminta bantuan pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keungan ( PPATK) untuk melihat transaksi beberapa nama pegawai yang disebutkan kedua pelaku sebagai penyandang dana dalam aksi teroris.

Agen Sakong Online

“Secara lisan sudah disampaikan kepada PPATK untuk memeriksa keuangan nama-nama yang disebutkan dua yang kami amankan itu," katanya.

"Nanti akan dilihat, gajinya berapa, larinya kemana saja. Itu yang ditelusuri,” tambahnya.

Namun, Zulkarnain tak bisa menyebutkan nama orang yang diungkapkan terduga teroris sebagai pengumpul dana dalam aksi serangan teroris.

“Sekarang kami sedang bersinergitas bersama intelejen TNI dan jaksa untuk sama-sama mengejar pelaku yang lain,” ungkapnya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.