Header Ads


Polisi Sebut Galian di Lokasi Mobil Terperosok Memiliki Tanda Peringatan

Sebuah mobil Daihatsu Xenia berpelat B 1304 BFW terperosok ke dalam lubang galian resapan air di depan rumah Jalan Susilo I Nomor 26, Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.


Majalahqqhoki.com,  JAKARTA - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia mengatakan, lokasi galian tempat mobil milik Januar Nurman (71) terperosok sebenarnya memiliki pita tanda peringatan.

Sebelumnya, polisi menyebut kakek pengemudi Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1304 BFW itu terperosok karena tidak hati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

"Ada kok (pembatas). Garis pita kuning hitam kayak police line," kata Rensa, saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Garis pita kuning hitam di lokasi proyek biasa bermakna tanda peringatan atau penghalang.

Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap pemborong, Rensa mengatakan galian itu merupakan proyek dari pemerintah daerah untuk pemasangan pipa kabel listrik dan gas kedepannya.

Agen Sakong Online

Proyek baru berjalan sekitar satu bulan terakhir. Galian tak hanya dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP), melainkan di sepanjang Jalan Susilo dan Jalan Mawardi setiap 25 meter sekali.

 "Mereka setiap sore atau menjelang maghrib balik (kerja) itu pasti dipasangin (dan) dicek lagi tanda (pembatas) nya. Karena bukan cuma 1 lubang di situ, ada beberapa lubang yang mereka gali. (Setiap lubang) Sama, mereka dipasang tanda," terang dia.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco menyebutkan penyebab terperosoknya mobil akibat lubang galian tidak diberi pembatas dan dalam kondisi terbuka.

"(Itu) lubang galian resapan air yang tidak tertutup akibatnya kendaraan mengalami kerusakan di bagian bodi depan ringsek kaca pecah," kata Ganes, Minggu.

 Pengemudi kendaraan selamat setelah dievakuasi dari dalam mobil.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.