Header Ads


Polisi Sita Ribuan Pil Ekstasi Yang Diselundupkan Dalam Mainan Anak

Wakasat Narkoba Polrestabes Bandung Kompol Salim Aziz (tengah) sedang memegang barang bukti narkoba jenis ekstasi dan sebuah mainan mobil-mobilan anak, Jumat (25/5/2018)



Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Sebanyak 1.950 butir ekstasi yang diselundupkan dalam paket mainan anak berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung dari seorang kurir berinisial EJ.

Wakasat Narkoba Polrestabes Bandung Kompol Salim Aziz menjelaskan bahwa ekstasi berwarna pink dan coklat asal Banglades ini dikirim melalui jasa pengiriman paket ke Bandung.

Guna mengelabui xray dan petugas, pelaku menyimpan mainan anak berupa replika buah-buahan dan baju anak hingga mobil-mobilan.

" Ekstasi ini disimpan dalam sebuah mainan mobil-mobilan anak," ungkap Salim di Kantor Satnarkoba Polrestabes Bandung, Kamis (24/5/2018).

Namun sang kurir nampaknya dalam pengawasan petugas, saat EJ hendak mengambil paket itu petugas pun dengan sigap menangkap kurir barang haram tersebut.

Agen Sakong Online

"Paket memang sampai ke jasa pengiriman di Bandung, namun bukan berarti lolos pengawasan. EJ kami tangkap setelah mengambil paket ekstasi tersebut," jelasnya.

Petugas menduga paket tersebut berasal dari jaringan internasional, saat ini polisi masih melakukan pengembangan, menelusuri jaringan tersebut. "Kami menduga ini jaringan internasional, kami akan telusuri," ujarnya.

Polisi pun menduga barang haram tersebut hendak dikirimkan kepada seseorang di Jakarta.

 "Pemesannya inisial FS diduga ada didalam lapas di Jakarta," ujarnya. Polisi juga telah mengirimkan sample ekstasi tersebut ke pusat laboratorium forensik (Puslabfor) untuk mengetahu kandungan kimia narkoba itu.

 "Kita masih menunggu hasilnya dari laboratoris terkait kandungan kimia serta harga per butirnya. ekstasi ini kelas internasional," tuturnya.

Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.