Header Ads


Polisi Temukan Bahan peledak di Rumah Orang Tua Terduga Teroris

Polisi melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris Probolinggo.


Majalahqqhoki.com, PROBOLINGGO - Polisi kembali menangkap satu orang terduga teroris di Perumahan Sumbertaman, Kota Probolinggo, Jumat (18/5/2018) petang.

Terduga teroris tersebut berinisial AP. Dia ditangkap di kontrakan, tak jauh dari tempat tinggal tiga terduga teroris lainnya, MF, IS, dan H.

AP tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa Densus 88, yang dibantu jajaran Polresta dan TNI.

Setelah menangkap AP, Densus dan tim gabungan meluncur ke rumah orangtua AP di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Di sana polisi menemukan bahan peledak dengan jumlah cukup besar. Hingga kini Densus dan tim gabungan menunggu tim jihandak.

Agen Sakong Online

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, di rumah orangtua AP polisi menemukan sejumlah barang mencurigakan.

"Barang yang ditemukan antara lain empat kaleng berisi serbuk black powder, senapan, golok dan sejumlah barang bukti lain. Hingga kini, proses penggeledahan masih dilakukan Densus dibantu Polres dan Kodim,” jelasnya.

Untuk mengamankan barang bukti di rumah terduga teroris, polisi masih menunggu kedatangan tim jihandak dari Polda Jatim.

Berita sebelumnya, Densus 88 membawa tiga terduga teroris dari Perumahan Sumbertaman Kota Probolinggo, Kamis (17/5/2018). Mereka ditangkap terkait bom Surabaya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.