Header Ads


Ramadhan Berbagi, Komunitas Moge Galang Donasi untuk Masjid

Ramadan Berbagi, Komunitas Moge Galang Donasi untuk Masjid



Majalahqqhoki.com, SURABAYA - Memanfaatkan momen bulan ramadan, Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya meresmikan pembangunan Masjid Baiturrochman, Banjar Tengah, Dau, Malang.

Sebelumnya, masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat ini, sudah hampir 10 tahun terbengkalai. Namun berkat donasi para anggota HDCI Surabaya, akhirnya pembangunan masjid ini rampung.

"Kebetulan waktu kita touring melihat masjid ini yang sudah lama terbengkalai pembangunannya sekitar 8 hingga 10 tahun. Kami bersama-sama dengan anggota lain melakukan donasi. Untuk membantu pembangunan masjid ini sampai selesai," kata Ketua HDCI Surabaya Toni Wahyudi di sela peresmian Masjid Baitturochman, Minggu (27/5/2018).

Menilik hal ini, komunitas motor gede yang beranggotakan hampir 300 orang ini mengumpulkan donasi. Setelah melakukan penggalangan dana dari para anggota motor gede, akhirnya terkumpul sekitar Rp 600 juta untuk didonasikan ke takmir Masjid Baiturrochman.

"Donasi itu terkumpul dalam waktu dua bulan. Kemudian kita berikan kepada pengurus masjidnya. Bersyukur dalam waktu 4 bulan pembangunan terselesaikan," kata Yudi.

Agen Sakong Online

Tak hanya itu, donasi yang dilakukan komunitas HDCI Surabaya tidak hanya di masjid Malang saja. Sebelumnya, mereka juga telah membantu rumah-rumah ibadah yang lain.

"Sebelumnya kita juga memberikan bantuan pembangunan rumah-rumah ibadah lainnya seperti Gereja. Sebab kita tidak memandang suku, ras dan agama, NKRI harga mati," ujar Yudi.

Bertepatan dengan HUT HDCI yang ke-28, HDCI Surabaya akan melakukan berbagai bakti sosial di Surabaya. Salah satunya dengan memberi bantuan pada 100 penjaga masjid atau marbot.

"Dua minggu kedepan kita akan memberikan bantuan kepada seratus marbot (penjaga masjid) di Surabaya," katanya.

Sementara dalam rangkaian HUT, HDCI Surabaya kini sedang mempersiapkan tiga ambulance yang akan disumbangkan ke PMI Surabaya menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus


Sumber dari Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.