Header Ads


Todongkan Senjata Saat Beraksi, Dua Residivis Curanmor Dibekuk Polisi

Ilustrasi


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Polisi menangkap DA (27) dan TN (29), residivis pencurian sepeda motor saat menjalankan aksinya di Rusun Apron, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018) malam.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, DA, TN dan rekan mereka JN yang masih buron tengah berusaha mencuri sepeda motor yang diparkir di halam Rusun Apron pada Kamis malam.

Salah satu petugas keamanan Dwi melihat dan mencurigai gerak gerik ketiga pelaku. Dwi kemudian mendatangi para pelaku. Merasa aksinya diketahui, salah satu pelaku menodongkan senjata ke arah Dwi.

Melihat hal tersebut Dwi kabur menuju Mapolsek Kemayoran yang berjarak sekitar 200 meter dari rusun.

"Saat petugas keamanan mendatangi pelaku tiba-tiba salah satu pelaku mendongkan pistol kepada petugas. Spontan si petugas ini kabur dan menghubungi Polsek Kemayoran yang jaraknya dekat," ujar Syaiful saat dikonfirmasi, Jumat (18/5/2018).

Agen Sakong Online

Sejumlah petugas berpakai lengkap kemudian bergegas mendatangi lokasi. Polisi kemudian menyebar ke beberapa titik. Adapun warga yang menonton kejadian tersebut diminta untuk menjauh karena ditakutkan akan terjadi baku tembak.

Polisi memberikan peringatan kepada para pelaku untuk menyerah. Mengetahui bahwa telah dikepung polisi, DA dan TN menyerahkan diri tanpa perlawanan. Sedangkan JN kabur dan hingga kini masih dilakukan pengejaran.

Polisi kemudian menyergap para pelaku dan mengamankan pistol rakitan yang diduga kerap digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya.

DA dan TN saat ini masih ditahan di Mapolsek Kemayoran untuk dimintai keterangan.

"Bisa jadi pelaku ini dari kelompok Banten dan punya jaringan. Mereka sepertinya sudah beraksi juga di luar Jakarta Pusat," ujar Syaiful.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.