Header Ads


Usai Curi Motor, 3 Pelaku Bobol Minimarket di Bekasi

Ilustrasi pencurian sepeda motor.



Majalahqqhoki.com, BEKASI - Tiga orang pelaku komplotan pencurian sepeda motor yang ditangkap petugas kepolisian Metro Bekasi Minggu (6/5/2018) ternyata juga membobol sebuah minimarket.

Pelaku B (30), FLL (17) dan SMM (22) membobol sebuah minimarket di Jalan Telaga Asih, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/5/2018).

"Pelaku menjebol plafon menggunakan linggis, lalu masuk dan mengambil barang-barang seperti rokok, alat-alat kosmetik, susu, serta mengacak-ngacak seisi toko," ucap Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara dalam keterangannya Selasa (8/5/2018).

Keesokannya sekitar pukul 06.00 WIB, salah satu karyawan toko berinisial mendapati pintu toko sudah rusak dan kondisi toko sudah berantakan. Setelah itu pihak pemilik toko melaporkan kasus pembobolan tersebut ke Polsek Cikarang Barat.

Candra mengungkapkan, pihak kepolisian lalu melihat para pelaku beraksi melalui rekaman CCTV. Polisi lalu mempelajari rekaman tersebut dan berhasil mendapatkan identitas ketiga pelaku.

Agen Sakong Online

Bersamaan dengan penyelidikan pembobolan minimarket, Polsek Cikarang Barat juga mendapatkan laporan pencurian sepeda motor di Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat. Setelah dicocokkan dengan keterangan saksi-saksi para pelaku memiliki ciri-ciri yang sama.

"Dari situ kita berhasil meringkus ketiga pelaku di rumah kontrakan di daerah Cibitung, pada Minggu malam," ucap Candra.

Pelaku berinisial B diketahui merupakan seorang residivis kasus pencurian sepeda motor dan menjadi otak dibalik aksi komplotan ini. Ia mengajak kedua rekannya SMM dan FLL lantaran tidak memiliki pekerjaan.

Sambil mencuri motor, kelompok ini menyasar minimarket dan mengambil barang-barang untuk kemudian bisa dijual kembali.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal tujuh tajun penjara.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.