Header Ads


Viral! Kasus Pencurian Koper di Terminal 3 Soetta, AP II Minta Maaf

Viral! Kasus Pencurian Koper di Terminal 3 Soetta, AP II Minta Maaf

MajalahQQHOKI.com,Jakarta-- PT Angkasa Pura II (Persero) menanggapi kabar pencurian koper di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang viral di media sosial. PT AP II bersama PT Garuda Indonesia meminta maaf terkait ketidaknyamanan pelayanan di bandara tersebut.

"Kami dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. PT AP II akan mengevaluasi dan menginvestigasi sistem pengawasan terhadap barang bagasi yang keluar di area baggage claim," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Erwin Revianto dalam keterangannya, Kamis (24/5/2018).

Erwin menambahkan pihaknya akan meningkatkan pengawasan agar kejadian serupa tak terulang kembali. PT AP II akan menambahkan CCTV serta memaksimalkan petugas berpakaian bebas atau pengamanan tertutup mulai dari pengecekan bagasi awal hingga pengiriman ke convetor belt.

"Standar operasional prosedur (SOP) telah kami lengkapi dengan pengamanan tertutup. Kami bersama Garuda Indonesia dan ground handling Gapura Angkasa mulai hari ini telah melakukan pengecekan bagasi yang dibawa keluar oleh penumpang sesuai tidak dengan baggage tag yang mereka punya untuk memastikan keamanan dari bagasi yang dibawa," ujarnya.

Kabar pencurian diceritakan oleh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA417 Denpasar-Jakarta pada tanggal 12 Mei 2018 dan viral di media sosial. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Penumpang itu kehilangan 2 koper saat berada di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Saat melakukan pengecekan CCTV, koper miliknya dicuri oleh seorang laki-laki memakai kaos putih dan celana pendek.

– Dikutip dari Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.