Header Ads


Bawa Petasan Besar, Gerombolan ABG di Kudus Diciduk Polisi

Bawa Petasan Besar, Gerombolan ABG di Kudus Diciduk Polisi


Majalahqqhoki.com, KUDUS - Polisi menangkap beberapa pemuda tanggung atau Anak Baru Gede (ABG) yang nekat membawa petasan besar pada malam takbir malam ini. Petasan yang mereka bawa sepanjang sekitar 20 cm dan diameter 7 cm.

Akhirnya, Satuan Sabhara Polres Kudus mengamankan beberapa pemuda itu. Mereka kedapatan membawa petasan di Taman Balai Jagong Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus saat malam takbir.

Mereka tak berdaya saat polisi mengetahui aksinya. Di hadapan polisi, mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Agar kelak tak mengulanginya lagi.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo mengatakan, polisi mengamankan petasan dari tangan beberapa pemuda tersebut. Yang jelas, mereka akan membuat gaduh suasana malam takbir di Balai Jagong. Padahal warga malam ini sedang khusyuk merayakan suasana malam Idul Fitri.

Agen Sakong Online

"Pengakuan mereka, petasan tersebut akan diledakan pada saat malam takbir ini," kata Sutopo saat melaksanakan pengamanan malam takbir, di lokasi, Kamis (14/6/2018).

Menurut Sutopo, polisi akan melakukan pembinaan kepada pemuda tersebut dan membawanya ke Mapolres Kudus beserta barang bukti petasan yang diamankan.

"Mereka dibina di Polres Kudus," terang Sutopo.

Pantauan di beberapa sudut di Kudus pada malam takbir ini, ada sejumlah wilayah yang mengadakan konvoi takbir keliling. Bahkan sampai larut malam, sejumlah peserta konvoi takbir masih melakukan aktivitasnya.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.