Header Ads


Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios di Aceh Terbakar

Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios di Aceh Terbakar


Majalahqqhoki.com, ACEH  - Lima belas rumah dan lima kios di Desa Keramat Dalam Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Aceh terbakar. Sumber api diduga berasal dari petasan.

"Laporan Kepala BPBD Pidie untuk sementara 15 rumah masyarakat dan 2 kios terbakar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, Jumat (1/6/2018).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, menurut Dadek, sumber api diduga berasal dari mercon yang baru dipasok. "Info sementara dari pihak polisi yang sedang melakukan investigasi sumber api berasal dari mercon yang baru masuk tadi sore," ujarnya.

Agen Sakong Online

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Proses pemadaman masih berlangsung hingga kini. Api yang membubung tinggi sulit dipadamkan lantaran sebagian besar rumah berkonstruksi kayu.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dibantu mobil water canon milik Polres Pidie untuk memadamkan api. Berdasarkan informasi yang diperoleh BPBA, lanjut Dadek, api membesar dan menjalar ke rumah yang terletak di di belakang kios.

"Karena sulitnya armada damkar masuk ke titik api. Sampai sekarang api masih membesar," jelas Dadek. 


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.