Header Ads


Dilaporkan Hilang, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan

Ilustrasi garis polisi.


Majalahqqhoki.com, MUSI BANYUASIN - Miris apa yang dialami AM, bocah yang masih berusia lima tahun ini. Setelah dikabarkan hilang sejak kemarin (11/6/2018), balita berjenis kelamin perempuan ini ditemukan tewas mengenaskan. 

Mayat bocah ini ditemukan di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) di dekat areal perkebunan tak jauh dari rumah korban, Selasa (12/6/2018).

Informasi yang dihimpun, penemuan jenazah AM bermula ketika EL yang tak lain merupakan orang tua korban melapor ke Polsek Plakat Tinggi lantaran buah hatinya itu tak kunjung pulang sejak Senin (11/6/2018). 

Dari laporan itu pihak Polsek bersama Polres Musi Banyuasin akhirnya melakukan pencarian terhadap korban. Setelah disisir, petugas menemukan sepasang sandal milik korban di pinggir sungai kecil.

Kecurigaan semakin menguat, dari temuan tersebut. Tak jauh dari ditemukannya sandal korban, polisi dan warga akhirnya mencurigai sebuah tumpukan daun dipinggir sungai.

Ketika dibuka ternyata itu adalah jenazah AM yang sudah tewas dalam kondisi leher terlilit tali.

Agen Sakong Online

“Setelah jenazah korban ditemukan langsung kita evakuasi dan penyelidikan untuk mencari tersangka,” kata Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri.

Motif tersangka

Dari beberapa saksi yang diperiksa, dugaan terhadap pelaku pembunuhan terhadap bocah malang itu mengarah kepada BH (15).

Sebab, BH diketahui adalah orang terakhir yang ketika itu sedang bersama korban. Usai dilakukan pemeriksaan, akhirnya BH mengakui jika aksi keji itu memang dia lakukan.

“Motifnya, karena marah matanya dicolok jari oleh korban. Maksudnya korban hanya ingin main, tapi pelaku emosi, sehingga dia membunuh korban,” ujar Kapolsek.

Atas perbuatannya, tersangka BH dikenakan pasal 338 jo pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.