Header Ads


Jasa Marga Sebut Pelaku Pelempar Batu ke Toyota Calya Ditangkap di Sekitar JPO

Pelemparan batu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pelemparan batu ke mobil Toyota Calya.

Diketahui, insiden pelemparan itu terjadi di ruas jalan Tol Cikampek, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018), yang mengakibatkan pengemudi mobil tersebut, Saeful Mazazi (43), meninggal dunia.

Terduga pelaku yang berjumlah satu orang itu diamankan di area jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada tak jauh dari lokasi, setelah petugas melihat gerak geriknya yang mencurigakan.

" Pelaku ditangkap di sekitar area jembatan penyeberangan orang (JPO). Selanjutnya, terduga pelaku diserahkan oleh petugas Kamtib ke Kantor PJR di Jatibening. Setelah itu, kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Pondok Gede," ujar Heru, melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/6/2018).

Heru mengatakan, kasus pelemparan batu di lokasi itu terjadi sebanyak dua kali. Kejadian pertama terjadi Selasa pukul 04.13 WIB, tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kaca mobil mengalami pecah.

Selang beberapa menit setelah kejadian tersebut, tepatnya pukul 04.18 WIB, aksi pelemparan batu kembali terulang di lokasi yang sama. Sebongkah batu dilemparkan ke arah kaca depan mobil Toyota Calya, yang dikemudikan Saeful.

Agen Sakong Online

Kejadian kedua ini mememecahkan kaca depan dan mengenai Saeful. Mendapat laporan tersebut, petugas keamanan dan ketertiban Jasa Marga Cabang Japek meninjau lokasi pelemparan batu pukul 04.25 WIB.

 Melihat ada korban, petugas segera melakukan pertolongan dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Bekasi. Saat perjalanan menuju rumah sakit, korban masih bernafas dan dilakukan pertolongan.

Namun, sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal di rumah sakit. Heru menyatakan, pihaknya menyesalkan insiden tersebut dan menyampaikan dukacita atas perisitiwa yang menimpa korban.

Untuk mencegah kejadian serupa, Jasa Marga akan mengarahkan kamera CCTV ke sejumlah lokasi yang rawan gangguan kriminalitas.

Jasa Marga juga akan meningkatkan titik penerangan di lokasi rawan kegiatan kriminal. "Jasa Marga mengecek ulang keberadaan pagar-pagar di JPO dan melakukan perbaikan jika ditemukan kerusakan," ujar Heru.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.