Header Ads


Manfaatkan Jam Sepi Saat Ramadhan, 3 Orang Ini Curi Motor Dalam 15 Detik

Ilustrasi pencurian sepeda motor.


Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Waktu sepi di bulan Ramadhan dimanfaatkan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis rumahan untuk melakukan aksinya. 

Adapun ketiga pelaku itu diketahui D, A, dan Y alias Nyong. Ketiganya harus mendekam di balik jeruji karena berhasil ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Cibeunying Kidul selama sepekan terakhir. 

Kapolsek Cibeunying Kidul Komisaris Anton menjelaskan, target para tersangka ini rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya saat bulan puasa. Adapun ketiga pelaku ini berasal dari dua komplotan yang berbeda. 

Pelaku D dan A dari komplotan spesialis motor matik rumahan, sementara Y alias Nyong adalah komplotan Rudi Kobra. Rudi Kobra yang merupakan ketua komplotan kini masih dalam pengejaran atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Agen Sakong Online

"Ketiga pelaku ini murni kriminal.  Rudi Kobra DPO," katanya di Mapolsek Cibeunying Kidul, Kamis (31/5/2018). 

Ketiga pelaku ini melancarkan aksinya dengan berbekal kunci astag atau leter T. Biasanya target motor yang diincar pelaku kendaraan roda dua jenis matik. "Pelaku lebih mencari motor matik jenis (Yamaha) Mio," ujarnya.

Adapun sejumlah barang bukti disita pihak kepolisian dari ketiga pelaku, yakni berupa kendaraan jenis matik dan sejumlah kunci. 

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP jo Pasal 55 dan 56, dengan ancaman hukum enam tahun penjara. 

Salah seorang pelaku berinisial Y alias Nyong mengaku hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor. "Sekitar 15 detik," tuturnya

 Aksi pencurian bermotor itu sudah dilakukan sebanyak tujuh kali di beberapa lokasi di Kecamatan Cibeunying Kidul. "Tujuh kali, semuanya di wilayah Cibeunying," tuturnya.


Sumber dari Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.