Header Ads


Melawan, DPO Spesialis Ranmor Lintas Daerah Sulsel Didor

Melawan, DPO Spesialis Ranmor Lintas Daerah Sulsel Didor


Majalahqqhoki.com, MAKASAR - Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas daerah di Sulawesi Selatan. Pelaku bernama Fajar (24) ditembak karena melawan.

"Betul kami Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua, dengan mengunakan kunci letter T di sejumlah pertokoan dan warung internet," kata Kasubnit II Jatantas Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, ditemui di RS Bayangkara, Kamis (7/6/2018) dini hari.

Fajar dibekuk di rumahnya di Jalan Pontiku, Kecamatan Bontoala, Makassar. Dia terpaksa ditembak polisi di bagian kaki.

"Kami berikan tembakan karena berusaha melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap," jelasnya.

Tercatat pelaku telah menjalankan aksinya di sembilan lokasi di Makassar. Sejumlah barang bukti disita polisi dari pelaku di Kabupaten Sinjai.

Agen Sakong Online

"Kalau dia ini sudah 9 kali beraksi, barang bukti ada 7 motor. Hasil curian dia jual di Kabupaten Sinjai," terangnya Ahmad didepan media.
Baca juga: Lagi Duduk Santai, Kakek Pencuri HP di Makassar Ditangkap Polisi

Kepada polisi, Fajar mengaku aksinya mencuri motor untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meski begitu, dia mengaku mencuri untuk biaya berkumpul bersama teman-temannya.

"Jadi hasil curiannya, supaya saya bisa makan sama teman-teman juga saya traktir mereka pak," kata Fajar.

Kini pelaku, dibawa ke RS Bayangkara Makassar, Jalan Mappaodang, Kecamatan Tamalate untuk mendapat perawatan. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.