Header Ads


Mobil Staf Ahli MPR RI Dibobol Kawanan Pencuri, Uang Ratusan Juta Raib

Ilustrasi Pencurian Mobil


Majalahqqhoki.com, TANGERANG - Mobil  staf ahli MPR RI, Abrar Amir (40), dibobol kawanan pencuri pada Minggu (3/6/2018) pukul 05.00 WIB, di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan. Uang senilai ratusan juta di dalam mobil tersebut raib dibawa kabur komplotan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tangerang AKP Alexander Yurikho mengatakan, komplotan pelaku melakukan aksinya dengan cara memecah kaca mobil korban.

"Pelaku mencongkel dan memecah kaca mobil yang terparkir, kemudian mengambil 2 tas di dalam mobil berisikan uang tunai Rp 100 juta dan uang dolar Singapura senilai SGD 18.000 (setara dengan Rp 188 juta) di dalam tas," kata Yurikho, Rabu (6/6/2018). 

 Polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya dapat menangkap pelaku pencurian ini sebanyak empat orang. Mereka masing-masing berinisial MI (40), AB (28), FK (35) dan AA (39).

Keempat pelaku ditangkap di tempat berbeda-beda. AB, MI dan FK ditangkap disebuah hotel, di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Sedangkan AA, ditangkap di rumah pelaku di Kalideres, Jakarta Barat.

Agen Sakong Online

MI dan FK saat hendak ditangkap melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kaki sebelah kiri mereka. Mereka lalu diamankan di Mapolres Tangerang Selatan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api organik jenis revolver, 12 butir peluru, obeng, senter, uang tunai Rp 10 juta, dan beberapa perhiasan yang didapat dari hasil kejahatan.

Polisi juga menyita sepeda motor Honda Beat dan Honda Vario yang digunakan saat melakukan kejahatan. 

"Kami akan melakukan koordinasi dengan Satuan Logistik Mabes Polri dan Biro Logistik Polda Metro Jaya terkait identitas dan kepemilikan senjata. Kemudian, memberikan pengobatan untuk tersangka yang terluka," tambah dia.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.