Header Ads


Musim Mudik, Penerbangan di Bandara Halim Ditambah

Suasana Bandara Halim Perdanakusuma di H-8 jelang Lebaran 2018, Kamis (7/6/2018)


Majalahqqhoki.com, JAKARTA  - Deputi Bandara Halim Perdanakusuma Surahmat mengatakan, pada musim mudik Lebaran 2018 ini, ada beberapa maskapai yang menambah jadwal penerbangan.

"Jumlah maskapai yang dari Halim tetap sama, tapi ada extra flight atau penambahan jadwal penerbangan dari tiga maskapai," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (7/6/2018).

Tiga maskapai yang dimaksud yakni Citilink, Batik Air, dan Susi Air.

"Citilink ekstra empat flight dari biasanya 36, Susi Air dua dari regulernya dua, dan enam fligt untuk Batik Air dari sebelumnya 42 flight," ujarnya.

Penambahan jadwal penerbangan tersebut berlaku selama Juni 2018 dan digagas langsung oleh pihak maskapai untuk mengantar para pemudik.

Agen Sakong Online
]
Sementara itu, mengenai upaya mencegah adanya antrean panjang di loket check-in, pengelola bandara menyediakan beberapa lokasi self chek-in di sisi luar pintu keberangkatan.

Penumpang bisa chek-in sendiri tanpa mengantre panjang di loket, khususnya bagi penumpang yan tidak membawa barang untuk diletakkan di bagasi.

Mengenai keamanan dan kenyamanan pemudik, Surahmat menyampaikan bahwa ada penambahan sejumlah petugas, mulai dari yang menangani teknis sampai pengamanan gabungan dari berbagai unsur seperti TNI dan Polri.

"Cukup banyak personel untuk di sini (Halim) yang akan menangani musim mudik dari beberapa aspek, mukai pengamanan, teknis, jaga, sampai lalu lintas," ucap dia.

Ia juga menyampaikan, salah satu masalah Bandara Halim yakni keterbatasan lahan parkir. Selain itu, sering terjadi penumpukan penumpang karena arus keluar penumpang yang tersendat.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.