Header Ads


Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Mulai Melonjak Sejak Kemarin

Lonjakan penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mulai terlihat, Jumat (8/6/2018)


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Emiral August Dwinanto mengatakan, peningkatan jumlah pemudik di Terminal Kampung Rambutan sudah mulai terlihat pada H-8 Lebaran atau Kamis (7/6/2018) kemarin.

"Naiknya di hari pertama (H-8) sekitar 100 persen. Biasanya kalau reguler 3.000 orang, pada H-8 kemarin mencapai 6.225 penumpang," kata Emiral, Jumat.

Dia menyampaikan, sejauh ini belum ada penambahan armada bus. Bus yang diberangkatnya dari terminal itu masih 353 unit bus.

Agen Sakong Online

"Mulai naik tapi armadanya tetap normal, belum ada penambahan," kata dia.

Dia mengatakan, jika terjadi lonjakan penumpang, PO bus akan menambah unit armadanya mengikuti tren kenaikkan penumpang. 

Dari pantauan Kompas.com, penumpamg jurusan Jawa Tengah terlihat lebih banyak dibandingkan yang ke Jawa Barat. Warga yang menanti kedatangan bus sudah terlihat mulai dari ruang tunggu sampai area parkir bus.

"Memang sepertinya lebih ramai penumpang ke Jawa Tengah, karena mungkin untuk Jawa Barat kan jaraknya tidak terlalu jauh, jadi padatnya mungkin mendekati hari H," kata dia.

Sumber dari, Kompas.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.