Header Ads


Polisi yang Bantu Ibu Melahirkan di Tol Purbaleunyi Akan Dapat Hadiah

Iptu Kuswari sesaat setelah memberikan pertolongan pertama kepada bayi yang baru saja dilahirkan di rest area KM 88 Tol Purbaleunyi, Senin (11/6/2018) dini hari.


Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan pihaknya akan memberi hadiah kepadaIptu Kuswari, anggota Polres Purwakarta karena sudah berhasil menyelamatkan ibu yang melahirkan di rest area tol Purbaleunyi, Senin (11/6/2018).

Kapolda sangat mengapresiasi tindakan dari anggotanya tersebut.

"Iya, nanti dalam waktu dekat akan saya kasih reward. Makanya operasi ketupat ini operasi kemanusian, kita lebih banyak menolong orang," kata Agung saat memantau mudik di Stasiun Kereta Api Bandung, Senin (11/6/2018).

Agen Sakong Online

Sebelumnya diberitakan, seorang aparat Polres Purwakarta, Iptu Kuswari, berhasil menyelamatkan seorang ibu yang melahirkan di rest area KM 88 Ruas Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) arah Cileunyi, Senin (11/6/2018) subuh. 

Ibu tersebut bernama Fitri Wulandari, warga Kabupaten Ciamis, yang hendak melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya ke daerah Pangandaran, Jawa Barat.

Ketika beristirahat di rest area pada pukul 03.30 WIB, Fitri sudah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil kijang.

Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area Km 88 dengan sigap membawa ibu yang baru melahirkan tersebut ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis dan memastikan ibu dan anaknya selamat.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.