Header Ads


Polisi yang Bantu Ibu Melahirkan di Tol Purbaleunyi Diberi Penghargaan

Iptu Kuswari sesaat setelah memberikan pertolongan pertama kepada bayi yang baru saja dilahirkan di rest area KM 88 Tol Purbaleunyi, Senin (11/6/2018) dini hari.


Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan penghargaan kepada Iptu Kuswari, polisi yang membantu seorang ibu melahirkan bayi perempuan di rest area Km 88 Ruas Purwakarta-Bandung-Cileunyi, pada Senin (11/6/2018) lalu. 

Agung mengapresiasi tindakan anggota tersebut. Apalagi, menurutnya, operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan.

"Kita lebih banyak menolong orang," kata Agung, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, tugas kepolisian sebagai penjaga keamanan tidak hanya bersifat teknis seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik.

"Tapi juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat," tuturnya.

Agen Sakong Online

Selain hal yang berhubungan kemanusiaan, polisi Agung juga meminta petugas sebagai penegak untuk memonitor kendaraan yang melintas dengan baik, serta menindak kendaraan yang melebihi kapasitas dan memeriksa kelayakan kendaraan yang digunakan pemudik. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi kecelakaan dan keamanan para pemudik.

 Agung berharap petugas juga dapat mengimbau pengendara atau pemudik untuk beristirahat di tempat-tempat aman atau yang sudah disediakan ketika lelah.

"Untuk rest area, Polda Jabar juga menyiapkan polsek dan polres untuk menjadi rest area yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Iptu Kuswari yang saat itu tengah bertugas di rest area Km 88 membantu ibu yang baru melahirkan dengan membawanya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.