Header Ads


PT KCI Upayakan Perjalanan KA Tak Ganggu Rangkaian KRL Jabodetabek

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti


Majalahqqhoki.com, JAKARTA  -PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan berkoordinasi dengan PT KAI Daerah Operasional (Daop) I demi kelancaran arus lintas antara kereta jarak jauh dan kereta rel listrik (KRL).

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, sulit menghindari tidak terjadinya keterlambatan ketika nanti kereta jarak jauh melintasi sejumlah lintasan yang juga dilewati KRL. Terlebih saat rangkaian kereta jarak jauh yang dioperasikan selama libur lebaran lebih banyak dibanding hari biasanya.

Namun, manajemen KCI tetap akan mengusahakan untuk memperkecil keterlambatan dengan mengatur jalur masuk kereta jarak jauh dengan waktu lintasan KRL.

Agen Sakong Online

"Kami tetap koordinasi dengan Daop 1. Kami koordinasi, mengupayakan supaya tidak terjadi keterlambatan yang terlalu tinggi. Biasanya keterlambatan pada pagi dan malam hari, kalau siang masih bisa diatasi," kata Wiwik saat konfrensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Secara terpisah, Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah cara jika nantinya keterlambatan KRL terjadi. Salah satunya dengan pemotongan relasi. Misalnya, jika terjadi keterlambatan rangkaian kereta dari Bogor menuju Jakarta Kota, maka akan dilakukan pemotongan relasi di Stasiun Manggarai.

"Tapi secara pola operasi kami perhatikan pada saat dia berhenti di Manggarai, ini sebentar lagi akan datang kereta yang dari Bekasi-Jakarta Kota. Jadi pada saat di-run-kan mereka akan naik kereta dari Bekasi," ujar Eva.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.