Header Ads


Risma Bagi-bagi 20 Motor Trail Jelang Lebaran

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mebagikan 20 motor trail kepada jajarannya dan petugas keamanan untuk memantau keamanan Kota Surabaya selama libur Lebaran 2018.


Majalahqqhoki.com, SURABAYA -Wali Kota Tri Rismaharini membagikan 20 unit motor trail khusus jelang Hari Raya Lebaran.

Motor-motor ini dibagikan kepada petugas keamanan untuk menjaga Kota Surabaya selama Lebaran dalam apel kesiapan pengamanan Mudik di Balai Kota Surabaya, Senin (11/6/2018).

Sebanyak 8 unit motor trail diberikan ke Polrestabes Surabaya. Sebanyak 4 unit untuk Pemkot, 4 untuk Korem, dan 4 untuk Polres Tanjung Perak.

"Silakan petugas bergerak dalam menjaga keamanan Surabaya. Motor itu untuk operasional pengamanan Lebaran," kata Risma dalam apel.

Risma memberikan bantuan motor tersebut secara simbolis kepada Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak dan Danrem 084/Bhaskara Jaya.

Pemkot Surabaya menghibahkan 20 unit motor trail khusus pengamanan libur Lebaran. Kendaraan-kendaraan ini merupakan hasil lelang untuk membantu operasional selama pengamanan lebaran.

Tahun ini, Surabaya didukung sistem pengamanan yang diklaim lebih maju serta Command Center 112 lebih cepat dan sistem kontrol keamanan dengan cakupan lebih luas.

Agen Sakong Online

"Linmas bersama petugas lainnya melakukan pengamanan tidak hanya dilakukan pada kawasan kampung dan perumahan. Namun, pada fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah," ungkap Risma.

Pascateror bom di Surabaya, pengamanan ketat dilipatgandakan. Semua petugas harus siaga dalam mengantisipasi bahaya lain yang dapat mengganggu ketertiban dan kestabilan Kota Surabaya.

Risma memberikan penekanan khusus kepada potensi kebakaran selama mudik dan libur Lebaran.

"Cabut semua alat listrik dan pastikan rumah aman," kata Risma.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menuturkan bahwa pihaknya siap menjaga Kota Surabaya.

"Libur Lebaran kami lebih tingkatkan. Soal Teror bom kami jamin sudah selesai. Namun kami tetap waspada," kata Rudi.

Khusus masalah kependudukan, Risma melakukan penyematan username dan password terkait Aplikasi Kependudukan (Sipandu) kepada Kapolrestabes dan Danrem 084/Bhaskara Jaya.

 "Semua RT dan RW juga kami beri password-nya," kata Risma.

Sipandu adalah aplikasi khusus yang bisa memantau masalah kependudukan. Jika ada warga mencurigakan bisa terlacak karena terhubung dengan data tunggal Dispenduk Capil.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.