Header Ads


Pengacara Yakin Polda Metro Jaya Kabulkan Rehabilitasi Richard Muljadi


Majalahqqhoki.com - Kuasa hukum Richard Muljadi, Hotma Sitompul melayangkan surat resmi permohonan rehabilitasi untuk kliennya pada Senin (27/8/2018). Dia yakin, penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akan mengabulkan permohonan rehabilitasi tersebut.

"Harus yakinlah. Kalau minta sesuatu kita harus yakin kita dapet memperoleh yang kita terima," kata Hotma usai mengunjungi Richard Muljadi di rutan Mapolda Metro Jaya.

Namun demikian, Hotma mengaku belum mengetahui apakah surat permohonan itu langsung diterima atau tidak oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan.

Enggak tahu sudah sampai ke atas (Dirnarkoba atau) belum. Tapi surat telah kita ajukan," kata Hotma.

Dia menambahkan, kliennya dalam kondisi sehat selama menjalani masa tahanan. "(Kondisi Richard Muljadi) biasa aja, stabil. Sehat," pungkas Hotma.

Richard Muljadi resmi ditahan oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari terhitung sejak Kamis 23 Agustus 2018. Hal ini berdasarkan hasil gelar perkara untuk menetapkan status tersangka.

Richard diringkus saat berada di dalam toilet di sebuah restoran elite di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8) dini hari. Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan, yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran tersebut.

Agen Sakong Online

Dalam penangkapan itu, polisi amankan satu unit iPhone X berwarna hitam, dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia. Hingga kini, polisi juga masih mengejar pemasok kokain ke Richard berinisial ML.

ML sempat disebut-sebut sebagai nama arti ternama di Indonesia. Namun, saat ditanya oleh kuasa hukum Richard, Hotma Sitompul mengaku, belum mau mengungkap jati diri ML karena dianggap hal itu belum tepat disampaikan.

"Nanti lah ya kita jawab itu (sosok ML). Tidak tahu, kalian kok lebih tahu ya. Kalau beritanya begitu ya begitu ya," kata Hotma di Polda Metro Jaya, Senin (27/8/2018).

Dia mengatakan, bukan wewenangnya mengungkap siapa ML. "Kalau menyelidiki kan bukan saya ya. saya tidak harus jawab itu," ujar dia.

Dia juga mengaku tak tahu bila Richard menggunakan kokain selama dua tahun. "Nggak tahu lah nanti ya. Kalau soal fakta begitu lebih baik ditanya ke penyidik," pungkas Hotma.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.