Header Ads


Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Gudang Rubuh

Tim Recue melakukan evakuasi terhadap salah satu warga yang tertimbun akibat bangunan rubuh di Kota Semarang, Selasa (21/8/2018)


Majalahqqhoki.com, SEMARANG -Sebuah bangunan gudang di Kampung Sedogan, Jalan Pedamaran, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, rubuh akibat diterjang angin kencang, Selasa (21/8/2018) dini hari tadi.

Seorang buruh bangunan bernama Adi Sugiyarto (46) tewas tertimpa reruntuhan bangunan. Jasad Adi dievakuasi oleh tim dari Basarnas Jawa Tengah.

Juru bicara Basarnas Jawa Tengah, Zulhawari Agustianto menjelaskan, rubuhnya bangunan tersebut terjadi pada pukul 03.45 WIB dini hari tadi akibat angin kencang. Saat itu, Adi yang berada di dalam bangunan terkena reruntuhan hingga korban tewas.

"Basarnas dan tim SAR gabungan lainnya mengevakuasi korban tertimpa reruntuhan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Zulhawari, Selasa.

Zulhawari melanjutkan, sebelum bangunan rubuh, sejumlah warga mendengar suara gemuruh dari bangunan gudang yang ditempati Adi.

Agen Sakong Online

Salah satu saksi bernama Slamet, lanjut dia, kaget mendengar suara itu. Dia kemudian menanggil warga lain untuk melihat sumber suara itu.

Setelah melihat ada bangunan roboh, warga kemudian meminta bantuan tim penyelamat untuk melakukan evakuasi.

"Proses evakuasi dibantu warga. Warga membersihkan puing-puing rumah korban bersama kami," ujarnya.

 Setelah puing bangunan dibersihkan, tim SAR kemudian mengevakuasi seseorang yang berada di dalam bangunan.

"Kerugian sampai saat ini belum bisa ditaksir. Tetapi korban sekarang sudah berada di rumah duka, dan segera dimakamkan," pungkasnya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.