Header Ads


Kelompok Kriminal Bersenjata Kembali Serang Polisi di Papua, 2 Terluka

Salah satu anggota polri yang menjadi korban penembakan, tengah di rawat atas luka tembak yang dialaminya



Majalahqqhoki.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, kembali menyerang anggota Polri.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sosi Distrik Pagalame, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 17.30 WIT.

Akibat peristiwa itu, dua anggota Polri mengalami luka tembak, yakni Briptu Ronaldus Abar, mengalami luka tembak di siku tangan kiri dan Briptu Abraham Balagaise menderita luka tembak di siku tangan kiri dan paha kiri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal membenarkan adanya dua anggota Polri diserang oleh KKB. Saat ini, keduanya pun telah dirawat di RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

"Keduanya saat ini menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Rencananya, besok keduanya akan kita terbangkan ke Jayapura guna mendapat perawatan secara intensif," paparnya, Kamis malam.

Agen Sakong Online

Kamal menjelaskan, penyerangan itu bermula ketika kedua korban Bripka Abraham dan Briptu Ronaldus tengah mengendarai sepeda motor dari tempat tinggal mereka dengan tujuan Mapolres Puncak Jaya.

 Lalu di tengah perjalanan, kedua personel tersebut ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari arah kiri jalan.

"Akibat kejadian tersebut, Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan pada tangan bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada tangan bagian lengan sebelah kiri. Namun, kejadian itu dengan cepat diketahui rekan mereka di sana, sehingga keduanya dapat diselamatkan," katanya.

Sementara terhadap pelaku, lanjut Kamal, sempat dilakukan upaya penangkapan, namun kelompok KKB tersebut berhasil melarikan diri dengan memasuki hutan.

"Saat ini kami menduga para pelaku berasal dari kelompok KKB. Penyelidikan tengah dilakukan guna menangkap pelaku penyerangan ini," katanya.

Penyerangan kelompok kriminal bersenjata terus dilakukan terhadap polisi. Sebelumnya, mereka menyerang polisi yang mengawal logistik pemilihan kepala daerah di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya. Akibatnya, dua anggota polisi meninggal dunia.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.