Header Ads


Polisi Bandung Tangkap 24 Begal dalam Sepekan

Polisi Bandung Tangkap 24 Begal dalam Sepekan



Majalahqqhoki.com,  BANDUNG - Aksi begal marak lagi di Kota Bandung. Polisi pun berhasil menangkap 24 pelaku kejahatan jalanan yang kerap beraksi dalam sepekan.

24 tersangka ditangkap jajaran Sat Reskrim Polrestabes Bandung di bawah komando Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana. Mereka ditangkap dalam kurun waktu sepekan dari 17 Agustus hingga 24 Agustus 2018.

"Ya kita menanggapi aksi kejahatan jalanan beberapa hari terakhir, yang perlu diketahui kita tidak tinggal diam. Kita melakukan langkah penegakan hukum dan preventif," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema via pesan singkat, Selasa (28/8/2018).

Ke-24 tersangka tersebut, sambung Irman, merupakan tersangka dari beberapa tindak kejahatan. Satu tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), 10 pelaku curanmor dan 13 tersangka pencurian dengan kekerasan (curas).

"Mereka telah melakukan 44 kali kejahatan di sejumlah titik di Kota Bandung," tuturnya.

Agen Sakong Online

Irman menambahkan aksi yang mereka lakukan rata-rata bermotif ekonomi. Sebagian besar merupakan pengangguran dengan tingkat pendidikan SD dan SMP.

Oleh karenanya, pihaknya akan mengkoordinasikan persoalan ini ke Pemkot Bandung. Sehingga, ada jalan keluar untuk menyelesaikan dan tak membuat para pemuda usia produktif melakukan aksi kejahatan.

"Kami koordinasikan agar ke depannya bisa memberdayakan generasi muda dalam usia produktif agar tak terjerumus melakukan tindakan kriminal," katanya.

Sementara saat disinggung terkait penanganan kasus begal yang beberapa hari lalu terjadi dari mulai kelompok begal bersenpi hingga begal dengan korban warga negara asing (WNA) suporter Korea Selatan di Asian Games, dia menegaskan masih akan terus memburu.

"Selain penegakan hukum mencari tersangka, kita juga menggiatkan langkah preventif seperti patroli dan sebagainya," kata dia.

Sumber dari, Kompas.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.