Header Ads


Tiga Sayur Peningkat Performa Atlet Asian Games 2018


Majalahqqhoki.com - Untuk menjaga asupan nutrisi, para atlet yang berlaga di Asian Games tentunya juga harus memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Salah satunya sayuran yang mereka makan.

Tidak hanya tentang karbohidrat, protein, dan lemak saja, namun para atlet Asian Games juga harus memperhatikan asupan vitamin dan mineral mereka. Nah, kebanyakan sayuran mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan.

Agen Poker Online

Dilansir dari Stack.com, pada Senin (20/8/2018), paling tidak ada tiga sayuran yang harus dikonsumsi para atlet Asian Games agar meningkatkan performa mereka selama bertanding.

1. Ubi jalar
Ubi jalar adalah sumber yang baik dari vitamin C, mangan (untuk memproduksi energi), serat (untuk pencernaan yang sehat), vitamin B6 (untuk fungsi saraf dan kontraksi otot), dan kalium.

Selain itu, mereka mengandung nutrisi yang tidak boleh dikesampingkan. Mereka mudah untuk dimasak. Anda bisa mencampurnya menjadi salad atau dengan telur orak arik dan bayam.

2. Bit
Menurut sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, konsumsi buah bit yang kaya nitrat, meningkatkan kinerja karena kemampuannya untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah. Hal ini memungkinkan aliran darah yang lebih besar dan meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi ke otot yang bekerja.

Anda bisa mencampurkan bit hijau dalam salad atau memanggangnya untuk menambahkan rasa manis dan mendapatkan tekstur.

3. Bayam
Sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam penuh dengan nutrisi, tinggi kalsium, vitamin C, magnesium, seng, dan besi. Semua hal itu penting untuk kinerja atletik.

Bayam juga merupakan sumber vitamin K yang membantu atlet menjaga kesehatan tulang. Anda bisa mengkreasikan bayam menjadi makanan yang lebih kreatif seperti untuk sup atau dalam sandwich.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.