Header Ads


Jokowi Bertemu Jack Ma, Ini yang Ingin Dibangun di Indonesia


Majalahqqhoki.com - Presiden Joko Widodo menerima CEO Alibaba Jack Ma di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut Jokowi juga didampingi sejumlah menteri kabinet kerja yaitu Menkominfo Rudiantara, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Rudiantara menjelaskan dalam pertemuan selama satu jam itu, para menteri mengusulkan kepada Jack Ma agar membuat Jack Ma institut di Indonesia. Dengan tujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang ekonomi digital.

"Tadi kami usulkan untuk membuat semacam Jack Ma institut di Indonesia. Untuk pengembangan sumber daya manusia talent-talent yang dibutuhkan," kata Rudiantara usai melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Dia menjelaskan dengan adanya Jack Ma Institut Indonesia bisa mengejar ekonomi digital yang tengah digencarkan oleh seluruh dunia. Salah satunya yaitu mengembangkan startup yang ada di Indonesia.

Agen Poker Online

"Talent ini jadi isu nomer satu di dunia. Saking cepatnya pertumbuhan ekonomi ini sumber daya manusianya yang belum bisa ngejar," kata Rudi.

"Sumber daya manusianya juga dari orang-orang Indonesia dan bukan orang asing yang di sini. Orang-orang Indonesia nah kita kembangkan kapasitasnya di sini," papar Rudi.

Kemudian pihaknya juga bersama Jack Ma akan membicakan lebih lanjut bagaimana memanfaatkan platfrom sehingga dapat meningkatkan ekspor ke Tiongkok. Tetapi hal tersebut belum bisa dijelaskan lebih rinci oleh Rudi sebab akan dibicarakan lebih lanjut pada Minggu 2 September 2018 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.