Header Ads


Pemerintah Kebut Pembangunan Fasilitas Umum dan Hunian Warga di Lombok


Majalahqqhoki.com - Pemerintah bakal kebut pembangunan rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan fasilitas umum ditargetkan selesai Desember 2019. Hal ini juga disebutkan dalam Inpres Nomor 5 Tahun 2018 terkait penanganan gempa bumi di NTB.

Meskipun demikian, dia menegaskan pihaknya akan berupaya mempercepat proses pembangunan. "Fasilitas umum sampai Desember 2019, tapi kita upayakan lebih cepat," ujar dia saat ditemui di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Agen Sakong Online

"Ini sudah ada yang sudah dibangun mulai. Jadi misalnya sekolah 34 mulai dibangun, rumah ibadah 4, rumah sakit 8, pasar 2. Pasar itu harus karena itu yang menggerakkan ekonomi. Itu yang sudah mulai dibangun sampai sekarang," lanjut dia.

Sementara pembangunan rumah masyarakat ditargetkan selesai paling lambat Desember 2018. Tercatat hingga saat ini, ada 78.000 rumah yang rusak. Data terakhir, 20.000 rumah rusak berat di NTB.

"Pasti bersamaan, rumah juga harus. Makanya tidak ada huntara, hunian sementara tetap diberikan tenda supaya mereka kerja lebih cepat untuk bisa kembali ke rumahnya," kata dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.