Header Ads


Polisi Tangkap Pelaku Kelompok Lubuk Linggau Spesialis Gembos Ban

Ilustrasi ban dan paku


Majalahqqhoki.com, JAKARTA  - Tim Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mengamankan 4 pelaku yang diduga melakukan tindak pencurian dengan modus gembos ban menggunakan paku.

Keempat pelaku dengan inisial HH (33), DH (43), SN (45), dan D (50) diketahui sebagai jaringan Lubuk Linggau atau Palembang.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina menuturkan, para pelaku beraksi di Depan Rumah Sakit Pusrehabcat Suyoto, jalan RC. Veteran, Bintaro, Pesanggrahan Jaksel pada Rabu tanggal 25 Juli 2018 sekitar dengan korban seorang pengendara mobil Asmari (45).

"Pelaku menebar paku di jalan dengan korban acak. Sesudahnya dia mengikuti mobil dan memberitahukan kepada sopirnya kalau bannya kempes. Saat sopir turun, kawanan ini beraksi," kata Kompol Maulana, Jumat (7/9/2018) malam.

Agar tak dicurigai, para pelaku beraksi dengan menggunakan jaket gojek dalam aksinya menebar paku.
 
Agen Sakong Online

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi saksi di TKP, diperoleh informasi bahwa para pelaku adalah kelompok Lubuk Linggau atau Palembang, dengan modus operansi gembos ban kendaraan korban," jelasnya.

Keempatnya ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Pengasinan, Gunung Sindur, kota Bogor pada Kamis (6/9/2018).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 5 buah paku, Jaket Gojek yang digunakan pelaku saat kejadian, Helm yang digunakan pelaku saat kejadian, 6 unit Hp higga uang senilai Rp 8 juta yang diambil dari korban.

Saat ini para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pesanggrahan guna pengusutan lebih lanjut.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.