Header Ads


Saran Binaragawan Ade Rai Buat Kamu yang Sedang Diet

Diet memang bagus untuk menurunkan berat badan. Namun kamu harus memilih metode diet yang tepat disertai dengan semangat agar tujuanmu tercapai. Foto: Frieda Isyana Putri




Majalahqqhoki.com - Jakarta ,  Terkadang 'diet' sering disalahartikan. Tidak makan seharian membuat sebagian wanita berpikir bisa menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Memang diet merupakan salah satu cara untuk menghasilkan tubuh idaman, tapi sudah benarkah dietmu?


Ade Rai salah satu binaragawan kondang Indonesia, menjelaskan bahwa proses terbentuknya tubuh yang sehat dan ideal harus dimulai dengan semangat.

"Kita perlu semangat dalam menjalankan diet, diet apapun itu, tentunya diet tersebut tidak memberikan kelemasan dan kelaparan, nah diet itu yang seharusnya dilakukan," Ujarnya kepada detikHealth, saat ditemui di kawasan Sarinah, beberapa waktu lalu.

"Kita harus mengaplikasikan diet yang dianggap cocok untuk kita, tentunya dengan senang hati," imbuhnya.


Selain semangat dalam pemilihan diet yang tepat, Ade Rai juga menyarankan pemilihan sumber nutrisi perlu diperhatikan, salah satunya adalah karbohidrat. Karena sumber nutrisi menjadi kontributor nomer satu bagi energi tubuh kita.

"Tidak semua karbohidrat itu kandungannya sama, ada yang serat nya lebih tinggi, ada yang serat nya lebih rendah. Dan yang paling penting, jika karbohidrat tidak terpakai maka akan disimpan dalam sel lemak," tutupnya.

Ade menambahkan, selain pemilihan diet yang tepat, mayoritas dari masyarakat yang menjalankan program penurunan berat badan biasanya menjadikan olahraga kardio sebagai pilihan. Agar lebih optimal olahraga kardio dapat dipadukan dengan latihan plang atau push up dan sit up.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.