Header Ads


Sekap Pegawai Toko, Rampok Gasak Uang dan Ponsel Senilai Ratusan Juta

Perampokan.


Majalahqqhoki.com, TANGERANG -  Tiga pelaku perampokan beraksi di toko ponsel "HP Dering Ponsel" yang terletak di Jalan Raya Pasar Kemis, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (3/9/2018).

Para perampok tersebut membawa kabur ponsel dan uang hasil dagangan toko tersebut, sehingga mengakibatkan kerugian Rp 105.629.050.

Kapolsek Rajeg AKP Bambang Supeno mengatakan, para pelaku datang ke toko ponsel itu mulanya dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Para pelaku sempat berpura-pura melihat-lihat ponsel yang dipajang di etalase toko.

"Ya, dia pura-pura mau beli. Cuma masyarakat enggak tahu dia berbuat seperti itu (mencuri). Dia (pencuri) masuk tahunya mau belanja," kata Bambang, saat dihubungi, Kamis (6/9/2018).

Salah satu pelaku kemudian keluar toko dan masuk kembali dengan mengancam pegawai toko menggunakan celurit.

Agen Sakong Online

Pegawai toko yang berjumlah dua orang langsung disekap di ruang brankas yang ada di belakang toko. Di sana, kedua pegawai toko diikat tangannya dengan tali rafia.

Sebanyak 27 ponsel baru berbagai merek dan uang hasil penjualan pada Senin (3/9/2018) sebesar Rp 33.732.050, digasak para perampok tersebut.

Mereka juga mengambil uang pribadi milik karyawan senilai Rp 1.050.000.

Setelah itu, para perampok yang datang menggunakan motor Suzuki Satria berwarna hitam itu melarikan diri.

Dua pegawai toko akhirnya bisa melepaskan diri dari sekapan dan meminta pertolongan. "Kerugian material, (dan) handphone ada beberapa yang dicuri, lumayan banyak 20-an," kata Bambang.

Polisi tengah memburu pelaku perampokan itu. Para pelaku terancam dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman pidana 9 penjara tahun.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.