Header Ads


Warga Sukabumi Resah, Dinding hingga Mobil "Diteror" Coretan

Warga Sukabumi Resah, Dinding hingga Mobil Diteror Coretan


Majalahqqhoki.com, SUKABUMI - Aksi coretan serampangan atau vandalisme sudah sepekan ini meneror warga Kota Sukabumi, Jawa Barat. Coretan mirip logo emoji sedih dan senang itu bertebaran mulai dari tembok, pintu toko hingga mobil warga.

Pantauan detikcom di beberapa tempat, coretan emoji menggunakan cat semprot berwarna hitam itu berdampingan dengan sebuah tulisan "Snopez".

"Saya dikabari sama kantor travel, katanya mobil mereka kena coretan itu. Kejadiannya diduga Jumat (31/8) malam, pegawainya baru sadar Sabtu (1/9) pagi sudah ada coretan itu," kata Herman (50) warga di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, kepada detikcom Senin (3/9/2018).

Menurut pria yang karib disapa Babeh Kumis itu aksi vandalisme menggunakan cat semprot itu membuat resah warga. Selain mobil, coretan serupa juga berjajar di tembok toko di lokasi yang sama.

Agen Sakong Online

"Tiga bulatan saling bersambungan mirip bentuk emoji, di samping coretan hitam itu ada tanda tangan menggunakan cat semprot hijau kalau dibaca kurang lebih tulisannya Snopez," ungkapnya.

Meskipun jadi korban coretan, pihak pemilik travel disebut Herman belum melapor ke aparat kepolisian. Bahkan kendaraan jenis Elf berwarna putih itu saat ini tetap dioperasikan oleh pemiliknya. "Enggak bisa dihapus, kalau pakai thiner nanti cat bawaan mobil terkelupas," imbuhnya.

Coretan serupa juga terlihat di Jalan Baledesa, dinding dan pintu toko warga jadi sasaran pelaku. "Awalnya hanya satu coretan, sudah semingguan ini lah ada coretan seperti ini. Lama-lama terus nambah banyak, kalau artinya saya kurang tahu tapi perbuatan ini bikin resah," kata Eky, warga di sekitar Jalan Baldes.

Coretan serupa bertebaran, di Jalan Siliwangi, Baldes, Ahmad Yani, Jalan Sudirman, RE Martadinata dan Jalan Rumah Sakit. Hingga saat ini belum diketahui siapa yang usil membuat coretan tersebut. 


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.